Cara Instal MATLAB 7 di Windows 7

Assalamu'alaikum smuanya .. lama ga ngeblog, lagi ga ada kerjaan, mending ngeblog tentang cara nginstal MATLAB 7 di windows 7. Sebelumnya gw sendiri udah pernah nyoba instal, tapi gagal terus.. akhirnya, setelah kelimpungan cari sana sini ketemu juga caranya dari hasil googling internet.. hehehhe . . . nih caranya bro . . Tahap 1: Ganti tema Windows 7 menjadi Windows Classic Untuk mengganti tema Windows 7 ke Windows Classic [ mungkin semuanya udah pada tau], ikuti step2 berikut :

1. 2. 3.

Klik-Kanan di Desktop lalu pilih Personalize. Scroll mouse ke "Basic and High Contrast Themes". Pilih Windows Classic. Tahap 2: Ganti Java yang ada di direktori Matlab 2007 Untuk mengubah Java di Matlab 7, ikuti step2 berikut :

1.
2. 3.

Download dan install Java Run Time (JRE) 1.5.0_19 atau JRE 1.5.0_20 yang terbaru. bisa di download dari sini Buka C:\Program Files\MATLAB\R2007a\sys\java\jre\win32, lalu rename jer1.5.0_07 menjadiOriginal_jer1.5.0_07. Copy JRE 1.5.0_19 atau JRE 1.5.0_20 dari C:\Program Files\Java ke C:\Program Files\MATLAB\R2007a\sys\java\jre\win32 dan rename menjadi jer1.5.0_07. Kalo udah dilakukan semuanya sesuai petunjuk, abang2 n kaka2 semua bisa merubah kembali thema windowsnya sesuai dengan keinginan masing2.. MATLAB-nya udah bisa berfungsi di semua thema. Untuk informasi lebih lanjut tentang penggunaan MATLAB di Windows 7, klik link berikut : Matlab in Windows 7

Applies to: Windows 7 Starter Windows 7 Home Basic Windows 7 Home Premium Windows 7 Professional Windows 7 Ultimate

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful