Anda di halaman 1dari 15

‫أ م  ور

 ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

My Site
‫
 ا ا ا‬
"...‫أم  ور
ا وآ‬..."
Puisi Islamic-Writing Mendidik-Jiwa Tips-Ngeblog Tips-Bisnis
Online-Strategy Islamic-Program
|Linux|Tips-Trik|E-Book|E-Learning|My-Produk|Prospek|Bisnis-Online|Creative-Tulisan|ToTheBestOfMy
Blog Clip & Reader yang Enak di Lihat, Enak di Baca, Mudah Dipahami & Bermanfaat
"Membaca internet, memahaminya, Menyederhanakanya & Membangunya..."
[ indo-blog | seo | strategi-online | Bisnis-Online | review | shop | chat | teman | bookmark | bookmark ]
[Panduan Lengkap] Step by Step - Jadi Jul 17, '07 2:28 PM
for everyone
Seorang Blogger Hebat

Step By Step To Best Blogger


Tahap I - Blog Yang Produktif & Bermanfaat arrohwany

Blognya mau dibuat ngapain? Abu Busthom


Tahap II - ”Blog-nya Mau Diisi apa?” Online now

Bahan-bahan apa yang bisa kita pake buat isi blog kita? Seorang hamba, meniti
jalan ilmu
Tahap III - Ketrampilan Pendukung yang Kita Butuhkan
Customize My Site
Di sini mbahas penguasaan HTML dan cara nyari koleksi
Promote My Site
gambar dll
My Contacts (647)
Tahap IV - Pake Aksesoris BLOG Biar Keren My Groups (25)
Photos of Me
Nambah feature seperti counter website, page rank, visitor RSS Feed [?]
map, chatbox, dll

Tahap V - Cara Praktis Promosi Blog

Biar blog kita BERGAUL! Nggak hidup sendirian

Latar Belakang
Banyak temen-temen yang nanyain bagaimana sih cara ngutek-utek blog (MP
khususnya). Maka biar praktis, sebelum ada pertanyaan yang lagi disiapin

deh jawabanya disini....

Syarat pendukung:

1. Bener nih pengen punya BLOG, alasan?

2. Mau keluar modal dikit buat bayar ISP/Warnet?

3. Udah biasa make komputer dan internet

4. Basa inggris (sing gampang-gampang wae), lebih


daripada itu tanya aja toggletext.com

5. Pingin terus dan terus belajar

1 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

Blog Yang Produktif & Bermanfaat


1. Punyai dulu kemauan yang jelas mengapa kita ngeblog (visi-misi,
hualah...)

Blogging akan bernilai dakwah dan insya Allah berpahala


jika disertai keikhlasan dan niat berbagi kebaikan dan
nasehat serta mengisinya dengan content yang
benar-benar shahih. Maka mari biasakan untuk mengisinya
dengan segala yang bisa diambil manfaat/teladan/hikmah
oleh orang lain (dan tak kalah penting nasehat bagi diri
sendiri)
Blog akan menjadi cermin dan profile diri kita, bagaimana
orang akan melihat diri kita di dunia maya (bukan sekedar
social contack)
Dengan punya prinsip ini, maka ngeblog akan punya
proporsi yang jelas. Terutama bisa mengisi waktu dengan
hal-hal yang produktif, bukannya ngeblog malah justru
ngabisin waktu produktif
2. Buat blog sebagai catetan (diary pribadi) & history tiap perjalanan hidup
kita (baik yang menarik ataupun ngeselin)

Mungkin bisa berisi tentang kerjaan, keluarga, teman-temen,


lingkungan, kehidupan pribadi dengan segala seluk-beluknya
dll
Tuliskan saja tiap yang kita alami, liat, dengar dan pikirkan
yang sekiranya penting (jadi point) bagi diri kita dan mungkin
juga bermanfaat bagi orang-lain (ingat, hindari informasi
sampah ato kesia-siaan - apalagi menyebarkan hal tersebut
pada orang lain)
Siapa tahu besok bisa jadi otobiografi dan log (catetan)
hidup kita. Yang semoga bisa diambil ilmu, hikmah dan
manfaatnya oleh anak-cucu kita. Selama penyedia blog
tersebut eksis tentunya. Makanya penting juga
mempersiapkan untuk membackup secara offline
dikomputer kita sendiri (pake wordpres aja di onlenin secara
local pake Xampp atau cukup file asli di word misalnya) atau
taruh di blog yang lain
Mari membiasakan setiap mendapat ilmu dan
pengalaman apapun yang bermafaat dan layak kita bagi,
segera saja kita tularkan (jadi shadaqah untuk orang lain).
Selain itu juga biar nggak lupa dan nggendon dipikiran serta
akan ada penerus ilmunya, biasakan mendidik generasi
dari sekarang siapapun itu meski nggak kita kenal, betul
nggak?...
3. Buat Blog sebagai tempat curhat & meringankan gundah-gulana kita

Tuliskan saja segala uneg-uneg dan kata hati kita disini,


nggak ada pantangan sedikitpun selama ada manfaatnya
4. Blog sebagai tempat menuangkan ide dan pemikiran, mengasah kreatifitas
dan ketrampilan menulis serta mendapat tanggapan (reply) segera

2 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

Coba ide-ide segar (kreatif) dan punyai imajinasi tinggi


untuk menulisnya serta sedikit trik keisengan yang mampu
mengundang perhatian...
Isinya bisa gado-gado (bukan sejenis lotek lho), yaitu
pelbagai jenis tulisan entah-berantah seperti cerpen, puisi,
opini dll semua bisa kita tuangkan disini. Cari dan temukan
terus ide-ide segar, asah terus kreatifitas
5. Dapatkan earning lewat adsense dan iklan lain

Sayang ini hanya bisa untuk blog yang ditaruh di primary


domain. Biasanya punya alamat situs dari register.net.id
(sekarang PANDI), hosting sendiri dan biasanya dibuat blog
dengan engine seperti wordpress dan sebagainya. Jadi
bukan sub domain seperti di MP (sebab MP sendiri sudah
membisniskan MP kita sama google)
6. Untuk Promosi Produk dan Menunjukkan Profile Kemampuan yang Bisa
Kita Tawarkan

· Menampilkan resume dan profile diri kita yang layak jual


(waduh)
· Menunjukkan kemampuan kita dalam suatu bidang
beserta sampelnya
· Menawarkan jasa-jasa dan produk yang bisa kita layani
dan sediakan

Mohon Saran sekali lagi


”Blog-nya Mau Diisi apa?”
· Tema apa yang akan ngebungkus blog kita itu, critanya
nih mau mbahas tentang apa? dan tema favorit apa yang
akan kita pakai?
Kalau yang sering dipakai banyak blogger sih tentang diri
sendiri. Memang blog akan menjadi kepanjangan identitas
kita sendiri, jendela ke pikiran kita, apa yang kita suka
dan nggak suka, apa yang kita rasa dll
· Blog (kependekan dari WebLog) bentuk alamiahnya adalah
catatan perjalanan (Log di Web). Makanya blog “biasanya”
berisi link-link ke website, artikel, games, quiz atau apa
saja di Internet yang menarik
· Yang paling penting adalah usahakan kita selalu rutin
nulis di blog (titik). Makin sering kita ngisi makin terampil
juga kita ngisinya. Blog yang ditinggalin pemiliknya (misal
lama nggak di-update), biasanya ditinggalin pembaca dan
mulai males mengisinya lagi

3 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

Bagaimana Cara Nyari Ide untuk


Nge-Blog
Sering-sering surfing di situs bermutu

Biasakan surfing pada web-web yang bergizi tinggi


(bermutu) yang kita minati, informatif dan bermanfaat. Kalau
perlu bookmark dan berlangganan rss-nya via Rss Reader
seperti program Abilon ini
Lalu tinggalkan kisah-kisah perjalanan kita yang
sekiranya juga bermanfaat bagi orang lain
(sesempat-sempatnya, jadikan blog kita juga history
kehidupan kita di internet sehingga juga akan
mempermudah kita jika mengakses ulang hal atau situs
yang sama)
Binun mo nyari bahan omongan/referensi tulisan dari situs mana?

Manfaatin aja: Mbah “Guugel” ( pinter banget lho )


Ini links tips-trik trik nyarinya
Lalu setelah dapat hasil pencarian yang bagus dan
memuaskan (dapet info menarik dan layak cetak, wuaduh).
Coba ambil inti sarinya saja (nggak usah semua yang
pernah kita kunyah) dan jangan sampe lupa ngasih link
sumbernya sebagai bentuk khidmat kepada guru sebagai
murid berbakti
Hasil inti sari pemahaman ini akan membuat tulisan kita lebih
berbobot dan lebih disukai pembaca daripada sekedar
contek nggak kreatif babar blazZzzz...
Pokoknya sing penting ngasih shodaqoh-lah dikit-dikit,
minimal ngasih link recehan-lah (biar kita-kita sendiri yang
sowan bertamu kesana)

Ketrampilan Pendukung yang Kita


Butuhkan
Menguasai dasar-dasar HTML

Agar aktivitas nge-blog lebih maksimal maka perlu pelajari


HTML (nggak perlu yang rumit-rumit, cukup dasar-dasarnya
saja). Misal cara membuat huruf tebal, membuat link,
menampilkan gambar dalam tulisan dll

Memang hampir semua blog telah punya fitur yang


memungkinkan kita bisa melakukan semua itu tanpa perlu
tahu HTML. Tapi pingin nggak agar tulisan atau reply kita
lebih keren dan "berkualitas" (tampak rodo keren = tahu

4 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

seni)

HTML susah? ”GAMPANG BANGET”, coba ini


Langsung praktekkan ya, bisa saja pas butuh baru buka link
ini lalu tinggal copy-paste code dan ubah text dalemnya lalu
pake deh diblog kita, sambil dikit-dikit memahaminya sih
Koleksi Foto

1. Foto yang bersifat pribadi (milik sendiri). Bisa dari scan,


transfer HP/kamera digital dll
2. Foto illustratif (sebagai pemanis dan memerkuat daya
tarik tulisan). Untuk foto ini kita bisa mencarinya di Google
Images atau gettyimages (lebih lebih keren dan fokus
katamya), ini petunjuk dari mas jonru

Pake Aksesoris BLOG Ini Biar


Keren
Biar Blog kita lebih interaktif, kelihatan keren dan
menarik. Disini sudah dipilihin yang bukan embedded java
sebab untuk di MP non Gold sudah di-disable sama MP-nya
(sebagian ada opsi java, pilih saja yang berbasis HTML atau
flash murni sehingga bisa ditaruh di blog mana saja)
Kunci: rajin-rajin ngeliatin Blog orang, kalo ada fasilitas
menarik nggak usah sungkan-sungkan langsung cari
links (biasanya link balik disediain), view source code
ato nanya langsung sama tuan rumah gimana cara
mbuatnya
Tentang cara masang di blog hampir semuanya sama, yaitu
ndaftar dulu terus login lalu ambil deh kode HTML-nya
dan tinggal masukkan ke blog kita. Dah berez (kalo di MP
biasanyanya ditaruh dibagian Welcome Box pada welcome
message terserah deh kita mau naruh dimana asal pas)
Untuk lebih jelasnya, hasil prakteknya bisa dilihat di:
www.arrohwany.multiply.com
Dan code sumber keseluruhan bisa dilihat disini
Diantara aksesoris yang keren itu adalah:
Themes baru (selalu di update tiap ada perubahan & fasilitas
baru)
Bagi yang pingin themes baru, mungkin karna dah bosen
sama themes standard tapi belum ada waktu ngutak-ngatik
sendiri. Ini ana sediain themes silahkan diutek-utek ulang
sendiri kalo ada kesempatan
Tapi harap jangan di telan mentah-mentah dulu ya, sebab

5 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

banyak fasilitas disana register atas nama ana sendiri jadi


musti ndaftar dulu untuk bisa personalize untuk
panjenengan
Dapatkan full code disini (beserta petunjuk dan kumpulan
tips-triknya)
Untuk hasil tampilan lihat disini
Pingin belajar ngutak-atik CSS sendiri, program yang
paling gampang apa ya? Macromedia Dreamweaver 8
sangat canggih, dengan program ini HTML dan CSS bisa
diedit secara terintegrasi, tapi program itu juga terlalu berat
katanya coffee cup lumayan bagus dan ringan
Check Ranking situs/blog kita
Code: http://www.prchecker.info
Tag-Board/ shoutbox/Chat-Board (Buku tamu dan chat)
Fungsi dasarnya sudah disedian MP cuman terbatas untuk
anggota MP, ini ada beberapa yang bisa dipake untuk
semua pengunjung:
Code: http://www.[MALICIOUS WEB SITE
REMOVED]/web_gear/?cb (ChatBox basis flash yang asyik)
Code: http://shoutmix.com (servernya cukup stabil)
Website Counter (Statistic & Tracker)
Biar tahu berapa orang yang datang dan baca Blog kita
· Sitemeter (keren)
Code: http://www.extreme-dm.com/tracking/?reg
Kita bisa liat visitor blog kita dalam grafik
perminggu/perbulan/pertahun. Juga nampilin yang
dateng dapet ngeklik dari ana, dan liat detail
pengunjung kita seperti IP-nya, berapa lama di Blog
kita, pake System Operasi apa dan pake Browser
apa
· Extreme Tracking
Code: http://www.sitemeter.com/?a=newaccount
· Histats (Counter flash yang imut & keren)
Code: http://histats.com
· Tahu identitas pengunjung

Code: http://www.ip2map.com (simple)


Code: http://www.ipnow.org/
Code: http://www.danasoft.com

6 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

Kamus Online Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia


Supaya pengunjung yang membutuhkan tool ini tertarik dan
sering mampir
Code: http://kamus.net
Jadwal Shalat
www.islamicfinder.org menyediakan jadwal shalat lima waktu
yg bisa ditempel di blog, bisa pilih berdasarkan kota dan
negara
Code:http://www.islamicfinder.org/index.php?inl_language=
Jam Dinding (dari segi pengunjung ini sebenarnya kurang
menarik dan tidak dibutuhkan)
Code: http://clicklink.com
Peta Lokasi Kampung Halaman Kita
· Me-links Google Map
Tinggal masukkan saja code link tempat tinggal kita
Contoh Code: GoogleMap (Ini lokasi tinggalku di Yogya lho)
· Dan juga: http://feedmap.net
Visitor Map (Lihat Lokasi Pengunjung blog dalam
Tampilan Peta Dunia)
Code: http://www.maploco.com
Pasang search engine
Supaya orang bisa “nge-search” isi blog kita yang mungkin
isinya sudah sangat banyak.
Code: FreeFind
(Sudah bulit in di MP, kerja-sama sama mbah Gugel)

Cara Praktis Promosi Blog


"Buat apa blog kita kalo isi curhat, puisi, cerpen, refleksi dan opini
yang kita diposting nggak ada yang mbaca?"
· Ikut Komunitas Blog (Bergaul Sesama Blogger)

Manfaat:
· Dapat dukungan sesama blogger biar tetep eksis
· Ngemudahin kita dapet info baru dan minta tolong
· Temen-temen kita dikomunitas nanti pada pengen
tahu blog kita kayak apa sih, apa saja yang kita
kerjain, apa saja yang kita tulis. Maka otomatis
pengunjung blog kita jadi tambah banyak yang hasil
akhirnya, kita jadi makin rajin ngisi blog kita (karna

7 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

nggak pengen ngecewain temen-temen tadi)


· Berkunjung ke blog orang lain
Buat mulai bergaul, kunjungi saja blog-blog yang kita sukai
baik itu suka desainya atau juga isinya ato sekedar
warna-warninya
Untuk menambah teman untuk diajak blogroll juga,
sempatkan ngasih berkomentar dibuku tamu atau tagboard
mereka atau berkomentar di tulisan mereka sambil
memasang alamat blog kita di blog mereka. Dalam waktu
tidak lama, mereka akan "bertamu balik" ke "rumah" (blog)
kita
· Isi komen-komen, tag-board atau guestbook yang
disediakan
Komen atau guestbook biasanya menyediakan link yang
bisa kita isi. Nggak usah sungkan isi dengan alamat blog
kita, karna biasanya blogger senang melihat blog baru dan
berkenalan dengan mereka yang telah mengisi guestbook
atau memberi komen di blog mereka
· Tulis Alamat blog di ”signature” email
Sehingga tiap menulis email ke pribadi atau milis, alamat
blog kita akan selalu muncul, dan "menggoda" orang yang
berkunjung. Memposting ringkasan tulisan blog kita ke milis
juga akan sangat menggoda member milis untuk datang
· Buat link blog mereka di blog kita
Ajak teman kita yg punya blog untuk saling tukar link
(BLOGROLL, Link-trade, Link Exchange). Blogroll adalah
salah satu penyebab cepatnya popularitas blog di seluruh
dunia, mengalahkan website biasa
Blogroll tidak harus lewat permintaan, bisa juga saling suka
rela. Umpamanya, ada seorang blogger yg memasang link
kita di blog dia, bila kita tahu maka kita "selayaknya"
menambah link blog dia di blog kita. Bila tidak, kita bisa
dicap "blogger pelit”, dan orang pelit akan segera teralienasi
("sedikit tamunya")

Cara mengetahui ada yg mengelink blog kita? tulis dikotak


http://technorati.com/search alamat blog kita atau blog siapa
saja yg ingin kita ketahui
· Daftarin Blog kita di direktori-direktori blog Internasional
Juga nggak perlu mbatesin diri di komunitas blog Indonesia
saja. Eatonweb adalah direktori blog pertama yang sampai
saat ini ngemuat 5559 blog dari seluruh dunia. Daftarin bog
kita juga di Daypop dan Blogdex. agar search engine mereka
ngenalin juga blog kita, sehingga saat seseorang mencari
sesuatu di dunia blogger, dan blog kita kebetulan memuat
kata kunci yang diinginkan, blog kita bisa muncul dihasil
pencariannya.

8 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

Minimal daftarkan di 3 blog directory terbesar & terpopuler:


http://technorati.com
http://feeburner.com
http://blogdigger.com
Blog-blog directory ini nantinya otomatis akan mengirim data
blog dan postingan kita ke berbagai search engine, termasuk
ketiga search engine besar yaitu http://google.com,
http://msn.com, http://yahoo.com
· Rajin & Rutin Posting
Kalo bisa usahakan satu posting perhari. Posting yg teratur
akan membuat tamu datang teratur juga

Tips-Trik
Trik Posting
Trik Posting untuk Diri Sendiri (mungkin isinya tentang
hal-hal yang rahasia)
Tinggal setting saja waktu post bukan everyone tapi
individual, tanpa perlu ada orang yang kita masukin di list.
Dan juga kita nggak perlu masukin Post to the message
board serta nggak perlu kita kasih Allow replies. Gampang
khan?
Untuk melihatnya, kita kasih saja tag tersendiri sehingga kita
nanti akan mudah mencarinya misal: private, super hidden,
root dll > nah untuk membacanya tinggal klik tag itu atau
tulis di url, contoh:
http://arrohwany.multiply.com/tag/to-the-best-of-my
(dijamin hanya kita yang bisa liat isinya, lainnya nggak
bakalan bisa liat)
Nah trik ini juga bisa untuk ngisi hal-hal rahasiaatau
mengarsip hal-hal rahasia atau kurang layak posting.
Sehingga menjadi artikel yang bisa diakses dari mana saja
secara mudah, seperti code-code dan registrasi dan
sebagian password kita (kan enak tinggal nulis di
browser misalnya: http://arrohwany.multiply.com/tag/rahasia
, nah coba cari ada apa, user lain nggak bakalan bisa mbaca
(super duper hidden) kecuali tahu password MP kita)

Saran dalam Desain Web


Buat halaman Blog ukurannya maksimal 50 KB (termasuk
ukuran gambar). Sebab nggak semua orang punya koneksi
yang cepat. Rata-rata internet user masih tergantung koneksi
dial-up (56 kbps). Jadi dengan ngebuat ukuran website cepet
di-load, akan nyeneningin orang yang liat (nggak perlu nunggu
lama)
Tips: hindarin ngunain gambar-gambar yang ndak perlu
(kurang cocok untuk orang yang pinginya aku banget

9 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

yang kadang suka banyak animasi gambar ato flashnya,


ana termasuk golongan yang ini
Buat navigasi dan link serta komposisi warna yang nggak
nyusahin pengunjung blog kita.
Tips: Bayangin posisi kita sebagai pengunjung,
kurangnya sebelah mana?. Kalo kita yang nulis sendiri
susah mbacanya, gimana orang lain?
Rajin-rajin liat blog-blog orang lain
Apa yang kita sukai atau nggak pada sebuah blog?,
banyak yang bisa kita pelajari dari sini. Kita bisa ngerasa,
mana desain yang enak buat pengunjung dan mana yang
nggak serta mana yang bisa kita ambil idenya untuk situs
kita
Tips: Kalo kita nemu blog yang kita suka banget, nggak
usah ragu-ragu buat buka source-nya (kalo di Firefox,
“View” > “Page Source” atau sama dengan tekan Ctrl+U).
Nyuri-nyuri ilmu ga ada salahnya
Tips Nyulik Code dari MP Lain (studi kasus blog ana):
[x] Liat rss & code di dalem pagenya:
Tulis ini di url: http://arrohwany.multiply.com/feed.rss (paling bagus pake
firefox)
[x] Nyulik code css-nya
View > “Page Source” (di firefox) trus perhatikan sampe code ini...
<link rel="stylesheet" type="text/css"
href="http://arrohwany.multiply.com/style-custom/arrohwany/249/custom.css">
Silahkan copy paste url tersebut
(http://arrohwany.multiply.com/style-custom/arrohwany/249/custom.css)

Ada banyak cara dan fasilitas lain di internet yang bisa kita
coba untuk membuat BLOG kita lebih+. Kita bisa cari-cari lagi
kalo nggak puas, coba saja link-link dibawah ini:
· Weblog Madness yang nge-list “658 weblog-related
resources”
· Weblogs Compendium. ngelink ke banyak banget tools
yang bisa dipake & ada hubunganya dengan Blog
· Coba juga Daftar tools buat nge-Blog di Google/Dmoz
***
Mungkin cukup sampai disini dulu, memang masih banyak
kekurangan dan yang ketinggal. Maka silahkan kurangnya
ditambahkan ya...
Nah karna banyak salah dan kekurangan, maka ana harap
saran-kritiknya apapun itu tolong PM kesini,
mudah-mudahan bisa secepatnya diperbaiki. Dan semoga
panduan ini jadi lebih berguna bagi temen-temen semua
Nah nggak usah banyak teori, Mulai ngeblog yuk!!!...

Credit, Thank for:


Saudaraku Jonru
http://jonru.multiply.com/journal/item/232

10 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

Saudaraku Enda Nasution


http://enda.goblogmedia.com/panduan-mudah-membuat-blog.html
Saudaraku A. Fatih Syuhud
http://afsyuhud.blogspot.com
Saudaraku Agung Nugroho
www.mbot.multiply.com

Pingin belajar lebih lanjut?


Arrohwany Multiply Themes ver 1.0 Stable
[Step by step] Bikin Blog di MP dan Menguasainya secara Mudah
PANDUAN RINGKAS HTML
Cara Cepat menguasai HTML
Multiply Shortcut Link
Memasukkan Javascript Di MP
Jadi Seorang Blogger Hebat
Metode Cepat Kuasai Internet
Tool warna CSS
Web color calculator
Cara Melihat & Mencari Source Code dari situs tertentu.doc
Tips mendapatkan Domain gratis.zip
Blog sebagai media dakwah
Tool praktis upload photo ke photobucket (cukup klik kanan dari explorer)

*) Silahkan download attchment file aslinya (.doc format) dibawah ini


Attachment: [Panduan Lengkap] Step by Step - Jadi Seorang Blogger Hebat.doc
Attachment: bloggerfamily.gif
Attachment: firefox858c7fet0.gif
Attachment: protek.gif
Tags: tipsblog
Prev: Arabic
Next: [Tips] Memanfaatkan Office Programs secara tidak semestinya

edit delete share reply

24 Comments Chronological Reverse Threaded

bayuloka80 wrote on Jul 18, '07 delete reply


wew, bro. postingan ente, kerennn,, cumann,, koq layar lebar bangget yach,,
agak gak nyaman nih bacanya,, afwan

arrohwany wrote on Jul 18, '07, edited on Jul 18, '07 edit delete reply
bayuloka80 said
wew, bro. postingan ente, kerennn,, cumann,, koq layar lebar
bangget yach,, agak gak nyaman nih bacanya,, afwan

Langsung download file aslinya saja (.doc format)


[Silahkan Klik ini]

bayuloka80 wrote on Jul 18, '07 delete reply


wew,, syukran katsiran, bro !!!

arrohwany wrote on Jul 18, '07 edit delete reply


bayuloka80 said

11 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

wew,, syukran katsiran, bro !!!

Inggih sami2

mbot wrote on Jul 18, '07 delete reply


terima kasih udah dilink di filenya :-)

arrohwany wrote on Jul 18, '07 edit delete reply


mbot said
terima kasih udah dilink di filenya :-)

Sama-sama mazz, karna mas Agung juga punya credit disana


Terima kasih juga :)

subhanallahu wrote on Jul 19, '07 delete reply


good article, makasih banyak ya Lin...

arrohwany wrote on Jul 19, '07, edited on Jul 19, '07 edit delete reply

subhanallahu said
good article, makasih banyak ya Lin...

Inggih sami2 Mas Widodo Wirawan

annilasyiva wrote on Jul 19, '07 delete reply


terima kasih sharingnya, lengkap singkat dan mudah dipahami :)

arrohwany wrote on Jul 19, '07 edit delete reply


annilasyiva said
terima kasih sharingnya, lengkap singkat dan mudah dipahami
:)

Wah senengnya kalo bermanfaat, semoga bisa jadi amal yang baik nih :P

oaseditamanhati wrote on Nov 29, '07 delete reply


Info yang sangat berguna... TFS

arrohwany wrote on Nov 30, '07 edit delete reply

oaseditamanhati said
Info yang sangat berguna... TFS

Senang bisa bermanfaat teruntuk saudariku Annisa Hadzami

albugisy wrote on Dec 15, '07 delete reply


syukran jazakumullah khair atas informasi antum

12 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

arrohwany wrote on Dec 15, '07 edit delete reply


albugisy said
syukran jazakumullah khair atas informasi antum

Sama-sama semoga bermanfaat

khafifuddin wrote on Jan 15 delete reply


Assalamungalaiakum mas kalo bisa disediain download file aslinya HTML
nya keren banget...??mas kalo bisa juga artikel dasar CSS habis belum bisa
CSS sich...??sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih atas
ilmunya....???

arrohwany wrote on Feb 24 edit delete reply


khafifuddin said
Assalamungalaiakum mas kalo bisa disediain download file
aslinya HTML nya keren banget...??mas kalo bisa juga artikel
dasar CSS habis belum bisa CSS sich...??sebelum dan
sesudahnya saya ucapkan terima kasih atas ilmunya....???

Wa 'alaikum salam warah matullahi wabrakatuh...

Silahkan baca-baca + langsung


praktekkan
[Step by step] Bikin Blog di MP dan Menguasainya secara Mudah
PANDUAN RINGKAS HTML
Cara Cepat menguasai HTML
Multiply Shortcut Link
Memasukkan Javascript Di MP
Jadi Seorang Blogger Hebat
Metode Cepat Kuasai Internet
Tool warna CSS
Web color calculator
Cara Melihat & Mencari Source Code dari situs tertentu.doc
Tips mendapatkan Domain gratis.zip
Blog sebagai media dakwah
Tool praktis upload photo ke photobucket (cukup klik kanan dari
explorer)

Sama-sama

ardian555 wrote on Feb 28 delete reply


Assalaamu'alaikum, jangan bosan aq kunjungi ya hehe .. ^_^_..

arrohwany wrote on Feb 28 edit delete reply

ardian555 said
Assalaamu'alaikum, jangan bosan aq kunjungi ya hehe ..
^_^_..

Wa 'alaikum salam...
Wahmalah senang maz :)

okiteguh wrote on Mar 30 delete reply


syukraan katsiran atas ilmunya..

13 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

d1cabrio wrote on Apr 9 delete reply


Thanks banget ilmunya sangat bermanfaat,...

euisyaningsih wrote on Apr 24, edited on Apr 24 delete reply


Assalamualaikum wr wb.
Banyak ilmu bermanfaat di MP ini. terimakasih mas telah memberi
pencerahan soal tips & trik MP
dan banyak yg saya terapkan di site saya.
wassalam

chairulmuminin wrote on Apr 29 delete reply


assalamu'alaikum wr.wb.
ucapn trima kasih bnyk ats ilmu yg saudara amalkan,sungguh menjadikan
ilmu yg bermanfaat, mudah2an menjadikan keberkahan di dunia & akhirat.
amiin..........

qendewata wrote on May 9 delete reply


assalamuallaikum...
makasih buat postingnya...
aq referensikan site ini di blog ku...

Add a Comment audio reply video reply

Submit Preview & Spell Check

Viewing History
This Blog Entry has
been viewed 314
times by 191
people, most ervinsa hariparadisekangkhalifah
hafidz2007 emanrini
recently at 10:12 AM
See Detailed Viewing History
View This Page as Another User

······

14 of 15 22/05/2008 17:46
‫أ م  ور  ا
و آ‬..."‫  ا
ا  ا‬..."Puisi"Sebuah Kata Hat... http://arrohwany.multiply.com/journal/item/184

15 of 15 22/05/2008 17:46