Anda di halaman 1dari 2

10 Trik Bikin Cewek 'Mengejar' Cowok

Cowok memang ditakdirkan lebih agresif ketimbang cewek. Itulah kenapa akhirnya
cowok menjadi pihak yang lebih banyak mengejar daripada dikejar-kejar. Tapi kini, tidak
sedikit cewek yang "tergila-gila" kepada cowok dan berusaha mengejarnya. Ini jelas
terlihat, bukan hanya di cerita film-film, sinetron atau novel. Tapi juga di kehidupan
nyata. Bagaimana agar hal itu terjadi pada diri kamu?

Berikut ini, ada 10 cara yang diyakini ampuh membuat para cewek "tergila-gila" sama
cowok -yang disarikan dari berbagai sumber-:

1. Jujur dan gentle


Sebenarnya, bukan perkara sulit membuat dia 'mendatangi' kamu. Tentu saja asal tahu
caranya. Begini salah satunya, begitu kamu merasa bertemu dengan seorang cewek yang
seseuai dengan apa yang diidam-idamkan, maka tunjukan bahwa kamu adalah pria jujur,
sopan, sekaligus charming. Tunjukkan juga kalau kamu tuh sangat antusias untuk
mendengarkan ceritanya. Kalau kamu bisa terlihat seperti itu, bisa dipastikan cewek-
cewek bakal kepingin nempel terus.

2. Jangan terlalu banyak menilai


Ini nih kebiasaan yang sering dilakukan banyak cowok -cewek juga sih-. Padahal semua
orang tahu, tidak ada manusia yang sempurna atau nobody's perfect. Yah, siapa yang
nggak jengkel. Kalau dinilai-nilai terus, cewek juga bakal sebal. Apalagi kalau
dibanding-bandingkan dengan cewek lain, bisa-bisa dia malah menjauhi kamu.

3. Jangan mengikat
Kamu boleh saja menyukainya, sekaligus berharap dia akan menyukai kamu tentunya.
Tapi bukan lantas kamu harus mengekang atau mengikatnya. Beri dia ruang gerak.
Maksudnya jangan keseringan menyorongkan diri di sekitar dia. Biarkan dia menebak-
nebak, dimana kamu berada, sedang melakukan apa dan sama siapa. Asal tahu saja,
ketidakhadiran kamu itu, justru bisa menumbuhkan kerinduan dalam dirinya.

4. Willing
Saat dia bercerita sesuatu, tunjukkan kesan bahwa kamu tertarik dan antusias
mendengarkan ceritanya. Tunjukkan pula bahwa kamu bersedia mendengarkan keluhan
dan curahan hatinya. Entah cerita biasa-biasa saja atau masalah keluarga, pekerjaan, hobi,
sampai mimpi-mimpinya. Jangan lupa untuk menanggapi cerita-ceritanya dengan
pendapat yang brilian, tanpa terkesan menggurui.

5. Banyak senyum
Sudah jadi rahasia umum kalau senyuman itu merupakan salah satu senjata ampuh untuk
menebar pesona. Pun, kata para ahli, tersenyum itu merupakan refleksi diri seseorang
yang punya pemikiran positif. Nah, kalau kamu memang gemar tersenyum, maka
tularkan kebiasaan tersebut ke cewek yang ditaksir. Caranya? Bikin dong dia tersenyum
lewat joke-joke yang kamu lontarkan.
Tapi ingat, don't be selfish, dong. Jangan cuma dia yang kamu bikin tersenyum, tapi akan
lebih baik jika kamu bisa membuat teman-temannya bahkan juga keluarganya untuk
tersenyum juga. Coba saja lihat hasilnya, dia pasti makin terpesona dengan kamu.
Apalagi survei membuktikan kalau 9 dari 10 wanita lebih menyukai cowok yang punya
selera humor tinggi.

6. Jadi yang terbaik


Menjadi yang terbaik, bukan lantas kamu harus melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak
mampu dilakoni. Jangan memaksakan diri, be the best you can be saja. Nggak susah kok.
Kamu pasti tahu dong apa yang digemari para cewek? Dengan tampil bersih, harum,
nafas segar, dan nggak terlalu berantakan, cewek pasti banyak yang melirik.

7. Jangan mengejar duluan


Cobalah untuk menahan keinginan melancarkan aksi terlebih dahulu. Kamu harus agak
sabar, kamu boleh saja meneleponya, tapi jangan terlalu sering -selusin kali dalam sehari
misalnya. Usahakan juga untuk tidak sering-sering mengirim SMS atau e-mail yang
isinya penuh dengan bullshit. Seperlunya saja, tapi usahakan agar isi pembicaraan -kalau
menelepon- cukup bermakna dan membuat dia terpesona.

8. Jual mahal sedikit


Yang ini merupakan lanjutan atau bentuk lain dari nasihat yang melarang cowok untuk
mengejar cewek duluan. Meskipun mungkin si cewek tahu betul bahwa kamu sebenarnya
ngebet dan "tergila-gila" sama dia, coba deh keukeuh untuk tidak melayani apa maunya.
Pura-pura cuek kalau kamu sedang di dekatnya.

9. Biarkan dia menebak-nebak


Perlu diketahui bahwa, mahluk yang namanya cewek itu gemar akan sesuatu yang
bersifat misterius, lho. Itulah kenapa banyak cewek yang menjadi pengarang cerita-cerita
berbumbu petualangan dan misteri, seperti Agatha Christie atau Enid Blyton. Bikin dia
seperti itu. Caranya?

Jangan langsung membuka diri. Beri dia sedikit-sedikit saja tentang siapa sebenarnya
kamu. Soalnya, kalau langsung membuka diri bisa-bisa dia akan bosan dan bilang "sudah
nggak ada tantangan lagi". Makanya biarkan rasa ingin tahunya tentang diri kamu terus
tumbuh dan berkembang. Dengan begitu, dia pun akan selalu berharap untuk mengenal
kamu lagi dan lagi.

10. Jangan sok akrab


Tidak sedikit cowok yang bertanya-tanya, kenapa para cewek lebih memilih menjadi
sahabat ketimbang menjadi kekasih. Salah satu jawabannya adalah, dia mungkin merasa
hubungan dengan kamu sudah kelewat dekat, sehingga lebih enak untuk dijadikan teman.
Nah, bila kamu benar-benar suka sama cewek, sebaiknya jangan dulu sok akrab. Begicu.
(*/imaulana)