P. 1
Coba Virtualisasi Android Di Komputer

Coba Virtualisasi Android Di Komputer

|Views: 6|Likes:
Dipublikasikan oleh rismunandar winata

More info:

Published by: rismunandar winata on May 06, 2012
Hak Cipta:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/06/2013

pdf

text

original

COBA VIRTUALISASI ANDROID DI KOMPUTER

Halo…ketemu lagi…., punya hape android gak? Sebagian mungkin punya tapi pasti ada juga yang belum punya. Ane sendiri sih juga ga’ punya tuh HP yang pake OS namanya android. Tapi ane bisa tetep nyobain pake tuh android dikompi lagi, hayo coba gmana carana. Mau tau? Ya bener, agan bisa install android dikomputer dengan cara virtualisasi. Maksudnya? Ya.. agan jadi install aplikasi buat jadi mechine virtualnya gitu. Dari pada banyak introduction, kita langsung praktekan saja lah. Pertama agan siapin internet dulu buat download sdk android, nih gan linknya http://developer.android.com/sdk/index.html. kalo agan pake windows pilih yang windows kalo peke linux pilih linux, yah sesuaina ajalah. Windows sih kalo gak salah sizenya sekitar 29 Mb, lumayan yah. Udah selesai? Kalo udah selesai sekarang tinggal install platformnya. Untuk menginstall platform-nya agan masuk ke folder sdk android nya, trus agan klik 2x android sdk manager.exe, *info:internet masih konek ya..*. oiya gan ane lupa ngasih tau, agan harus install java dulu di computer agan, kalo enggak sdk manager nya gak bisa agan buka. Untuk download java agan bisa download disini. Nih gambar sdk manager nya, ane pake yang 3.0.

Tunggu sape proses installasi selesai ya. Udah selesai? Ok kalo sudah selesai.Untuk gambar yang kedua semua di reject saja kecuali yang SDK Platform Android. . Setelah itu klik install. Kemudian buat mechine virtual baru. dengan cara klik new.exe. Sekarang buka adv manager. sekarang agan masuk lagi ke folder android sdk windows.

emang agak lama sih. klik create AVD. Buat yang pengen belajar jadi developer android mungkin virtualisasi ini bisa berguna. Buat sekedar coba-coba aplikasi yang kita buat gak usah beli kan jadinya. Maka tunggu beberapa saat sampai loading selesai. Sabar ya nunggunya. maka klik mechine tersebut dan kemudian klik start. Nah kalo udah selesai terus kita bisa deh jalanin android di computer kita. lalu klik launch pada tampilan berikutnya.Setelah selesai. . Apabila telah ada mechine yang kita buat di list.

Ok sekarang udah tau semuakan gimana cara virtualisasi android dikomputer. . semoga bermanfaat.

You're Reading a Free Preview

Mengunduh
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->