Minggu, 13 Desember 2009

http://jishuu.blogspot.com
MEMBUAT BACKGROUND SEDERHANA DENGAN BRUSH TOOL
PHOTOSHOP
Posting pertama nih,,,, sekarang kita akan mencoba membuat banckground sederhana
menggunakan brush tool di photosop,,,
> langkah pertama buka dulu photoshopnya ya....
>kita masukan gambar ke photoshop, pake foto Sherina he he ngefen bgt ma Sherina nih

>duplikat layer dengan menekan CTRL + J

>ubah foregroundnya menjadi puith dan background menjadi hitam ya....

>Klik layer background lalu tekan CTRL + BackSpace, untuk merubah background jadi hitam

>Pilih layer 1, lalu kita akan menghapus background foto Sherina... kebetulan backgroundnya
putih, untuk menghapusnya dengan mudah kita gunakan magic eraser tool

>klik pada background foto yg berwarna putih, maka background putihpun dah hilang,,, wow
magic he he...

>Sekarang buat layer baru dan tarik ke bawah dari layer 1

>dobel klik pada layer 2, maka akan muncul blending option, lalu pilih outer glow lalu setting
seperti gambar berikut, Bland mode Hard Light, Opacity 100%, dan beri warna Biru

>setting inner glownya juga ya.... hampir sama kayak di atas cuman warna di ubah menjadi biru
muda

>Untuk sementara kita sembunyikan dulu layer 1 dengan mengklik gambar mata di dekat layer 1

>Klik layer 2 lalu klik Brush Toll dan pilih jenis brus FuzzBall

>Sesuaikan ukuran brushnya lalu brush layer 2 dan hasilnya seperti berikut

>munculkan kembali layer 1 dan selesai deh,,,,,

Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful