Anda di halaman 1dari 9

Leeteuk

Nama asli : Park Jungsu


English Name : Dennis Park
Nama Cina : Li Te / Lay Duk
Lahir : 1 Juli 1983
Tempat Lahir : Yeonshinnae
Saudara : 1 kakak perempuan (Park Inyoung)
Posisi : Ketua, sub-vocal, tenor
Pendidikan : Pindah dari Paekche Institute of the Arts ke Inha University
Tinggi :179 cm(59)
Berat : 59 kg
Agama : Christian
Gol. darah :A
Hobi : Mendengar Musik, Surfing, Internet, Menyanyi
Bakat : Menggubah Lagu, Bermain Piano
Nicknames : Angel Without Wings, Teuki Teuki Leeteuki, Angel Teuk, Lida Park,
Peter Pan
Ideal Girl : Cantik, supel (tinggi 163cm)
Cyworld blog : www.cyworld.com/jsplus
sub-grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot ( Leader )
Trivia : Leeteuk, SJ Leader, like to sleep sideways and curled his body. He must
take the quilt wrapped up, only to reveal his face on the outside and often gave people the
impression that he is sick! However, our leader has waist problem; he wrapped himself so
tightly is it to take care of his waist? Or he is afraid of midnight theft?
Leeteuk, SJ Pemimpin, seperti tidur menyamping dan meringkuk tubuhnya. Dia harus
mengambil selimut membungkus, hanya untuk mengungkapkan wajahnya di luar dan
sering memberi orang kesan bahwa dia sakit! Namun, pemimpin kita memiliki masalah
pinggang, dia membungkus dirinya begitu erat itu untuk menjaga pinggangnya? Atau ia
takut pencurian tengah malam?
Reasons to Love Him : Meskipun member tertua, image Leeteuk adalah cute guy. Leader
yang selalu memperhatikan semua member dan mendahulukan kepentingan member
daripada dirinya sendiri a.k.a ngga pernah marah walaupun dianiaya oleh dongsaengnya.
Seorang leader yang soft-hearted, mudah menangis namun selalu menjadi tumpuan
dongsaeng-dongsaengnya tetapi sangat narsis.

Fakta2 ttg Leeteuk


1. Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap dongsaeng-dongsaengnya.
2. Pertama kali berpartisipasi di TV di drama All About Eve.
3. Leeteuk pernah bilang karena banyaknya member di grup kami, akhirnya kami rapat untuk
mencari solusi. Akhirnya disepakati kalau kami semua belajar jurus mandi kilat. Karena
kami harus mandi secepat kilat, maka bila waktunya habis kami langsung menendang
keluar member yang masih berkeramas di kamar mandi. Meski badan dan kepala mereka
masih penuh busa sabun mereka harus tetap keluar dan antri lagi menunggu giliran.
4. Kata Siwon, Leeteuk itu punya 2 kepribadian. Kadang mainly. Kadang gejenya gak
ketulungan. Jadi kalau anak-anak SJ lagi bete, mereka suka deket-deket Teuki biar ketawa.
Kalau deket-deket Eunhyuk suka dijailin soalnya.
5. Oppa merubah namanya menjadi Leeteuk yang berarti special karena Jungsu dianggap
terlalu pasaran.
6. 70 % dari fans cowok Suju itu adalah Leeteuks Fans, yang sebagian besar dari mereka
ternyata sangat membenci dan merasa iri kepada Kangin.
7. Tak sedikit cowok-cowok gay yang meniru habis-habisan style Leeteuk sampai mirip
banget.
8. Ciuman pertama Leeteuk di box telepon umum dan saat itu sedang hujan di malam hari.
9. Leeteuk pernah tidak sengaja kentut di sukira dan tidak mau ngaku dan akhirnya ketahuan
sama Kangin !!
10. Walau Leeteuk adalah Leader di SJ, tapi Oppa sering di ejek sama member SJ kalau
Leeteuk itu gak pantes jadi leader karena Oppa itu sering cengengesan, usil, tukang nangis,
tapi dia sangat sayang ama semua member SJ yang udah dianggep adik sendiri.
11. Leeteuk selalu memakai celana ketat jika jadwalnya sedang padat dan harus keluar rumah.
Tapi jika berada di rumah, Oppa lebih memakai celana boxer.
12. Leeteuk itu orangnya jayuz banget. Jadi waktu di Starking, dimana Kyuhyun mau nyanyi
pempenco. Lalu kang hodong nanya Jadi, kalian mau nyanyi apa ?. Lalu Leeteuk
langsung bilang nyanyi OST Aladin aja. Lalu Kangin nanya mang judulnya apa hyung.
Dengan PD-nya Leeteuk pun menjawab A Honey world . Padahal seharusnya A Whole
new world.
13. Leeteuk berharap, jika suatu hari nanti Oppa menikah. Dia ingin mengundang seluruh ELF
untuk datang dan menyambut mereka.
14. Leeteuk itu paling sebel kalau dipanggil dengan sebutan ahjussi. Jadi Taeyon (leader
SNSD) suka banget manggil Leeteuk dengan sebutan ajjusi. Lalu Leeteuk karena kesal
langsung nyeletuk emang tampangku kayak ahjussi ya?
15. Leeteuk menjadi leader karena Oppa paling tua. Sewaktu di acara MBC, MC-nya nanya
bagaimana bisa kamu menjadi leader ??. Leeteuk menjawab karena aku paling tua
diantara yang lainnya, jadinya aku jadi leader .
16. Leeteuk pernah menulis pesan mengharukan untuk Eunhyuk sebagai hadiah perayaan
ulang tahun ke-3 Sukira. Tapi saat membacanya, Eunhyuk bukannya berterima kasih tapi
malah protes. Hyukie Oppa merasa Hyungnya gak adil karena pesan untuknya Cuma
terdiri dari 382 huruf Hangeul. Sedangkan pesan dari Leeteuk untuk Donghae Oppa saat
Oppa di Hongkong jauh lebih banyak dari dirinya 480 huruf.
17. Leeteuk juga ternyata dijuluki member tukang molor alias paling doyan tidur. Jadi kalau
ada waktu kosong, Oppa langsung memanfaatkan waktu buat tidur. Katanya buat
menanggulangi keburukan dia yaitu sering kollaps kalau kecapean.
18. Leeteuk seneng banget nyari tempat enak buat tidur. Kata member Suju yang lain, kalau
Leeteuk sudah mulai mondar mandir, berarti Oppa lagi nyari tempat enak buat tidur.
19. Leeteuk jadi anggota nomor satu yang dijadikan sandaran. Tiap ada masalah semua
menghubungi Oppa pertama kali. Saat Donghae yang paling suka lupa bawa dompet,
kembali lupa dan terlanjur berada di POM bensin, Leeteuk-lah orang pertama dihubungi
Donghae. Dan dengan senang hati Leeteuk membantunya. Lalu Ryeowook yang sudah
training sejak berumur 13 tahun tidak punya teman curhat, sampai akhirnya Leeteuk
dengan terbuka menerima keluh kesahnya. Dan tiap Ryeowook pulang dari kegiatanya,
Oppa tidak langsung pergi ke kamarnya melainkan pergi ke kamar Leeteuk terlebih dahulu.
20. Saat Trainee pernah ada acara kumpul kumpul antara orang tua SJ dan member. Lalu saat
acara bubar, Ayah Donghae mendekati Leeteuk dan menggenggam tangannya sambil
bilang Our little Donghae, tolong dijaga karena aku gak bisa menjaganya lagi. Tolong
berjanji jaga dia. Dia adalah anak yang baik dan kau adalah Hyung yang baik untuknya .
Waktu itu gak ada Donghae saat ayahnya ngomong itu. Ternyata gak disangka ayah
Donghae meninggal. Leeteuk menangis.
21. Leeteuk deket banget ama Donghae, tapi sebenernya juga deket ama member suju yang
laen. Oppa deket ama donghae karena mereka 1 kamar, dulu katanya Leeteuk suka
nganterin donghae brangkat sekolah pas mereka masih training.
22. Sebelum debut, Leeteuk ini sangat dekat dengan Xiah JunSu dan EunHyuk. Ketika itu
masih jamannya masa trainee. Karna Leeteuk ini merasa yang paling tertua diantara
mereka bertiga jadi Oppa mau membelikan mereka ROTI tapi saat itu uangnya cukub
untuk beli 2 roti saja. Jadi Oppa berpikir kalau roti yg berjumlah 2 buah itu dibagi 3 aja.
Kebaikan budi Leeteuk ternyata di balas jahat oleh Junsu dan Hyukie itu. Mereka berdua
dengan tenangnya langsung naik kereta api dan berkata hyung selamat tinggal. Leeteuk
pun hanya bisa bersabar saja.
23. Leeteuk pernah sedih, karena hobaenya duluan yang debut mendahului Leeteuk dkk.
24. Leeteuk adalah seorang cassanova.
25. Leeteuk suka melemparkan bagiannya kepada Eunhyuk ketika harus mengumumkan lagu
yg di putar adalah lagu berbahasa inggris.
26. Leeteuk berpikir kalo punya bayi campuran (maksudnya ortunya beda negara) akan sangat
cantik.
27. Saat Leeteuk menjadi MC Mnet Countdown bersama Kangin dan Shindong, Oppa
memiliki cara ketawa yang khas. Biasanya disebut ang ang laughter oleh member SJ.
28. Leeteuk sama kayak Eunhyuk suka sama stroberry. Tapi kalau Eunhyuk suka Susu
Stroberry, Leeteuk lebih suka jusnya.
29. Karena bakalan jadi leader SJ. Masa Trainingnya Leeteuk lebih lama.
30. Leeteuk menyimpan majalah2 XXXX di bawah kasurnya.
31. Karena Leeteuk sering dapet sms aneh, Eunhyuk sempat bercanda bilang Hati-hati loh
jangan-jangan yang sms bukan manusia.
32. Sewaktu acara idol army season 1 sewaktu season suju-H dan sewaktu episode 5 bintang
tamunya Kara. Jadi pada saat pemilihan couple. Awalnya Seungyeon milih Leeteuk dan
nolak Yesung. Leeteuk seneng banget. Trus Leeteuk disuruh milih antara Seungyeon atau
Nicole, Oppa milih Seungyeon. Tapi ternyata Seungyeon malah milih Yesung lagi. Trus
ditanya sama Shindong, Jadi diantara Kara dan Wonder Girls kau pilih siapa ??. Aku
lebih memilih Wonder Girls. Padahal sebelum ditolak, Oppa milih Kara. Karena pada
episode sebelumnya, waktu bintang tamunya wonder girls. Leeteuk ditolak sama Sunye
karena sunye lebih milih Sungmin. Tapi Leeteuk akhirnya mendapat pasangan dengan
Kang Ji Young.
33. Pada saat acara Come To Play Super Junior dan Wonder Girls, Leeteuk salting banget
member Wonder Girls pernah bad Feeling sama Oppa karena pada saat di ruang make up,
peata rias Wonder Girls gak sengaja denger kalau Leeteuk ngomong Apa sih yang kalian
suka dari Wonder Girls . Peata rias itu mengadu sama member Wonder Girls. Dan
Leeteuk jadi salting banget denger itu. Trus Leeteuk bilang kalau itu Cuma salah paham.
Sebenarnya aku sangat ngefans sama Wonder Girls. Di kamarku, ada beberapa poster
mereka.
34. Tipe cewek Leeteuk : Sopan, Setia, Ramah.
35. Leeteuk tinggal bersama Ayah, Ibu dan kakak perempuannya yang bernama Park Inyoung.
36. (Super Junior Show Ep. 18) Kangin dan Ryeowook pernah bikin rusuh di kamar hotel
Sungmin dan Eunhyuk sehingga mereka tidak jadi tidur. Padahal keduanya udah mau
disuruh tidur sama Leeteuk. Lalu semua ngejailin Leeteuk sampe-sampe Leeteuk minta
tolong sama manajer mereka.
37. Leeteuk paling terkenal di Malaysia dan bisa bahasa Malaysia juga.
38. Leeteuk pernah memberikan 100 bunga mawar, 100 surat cinta dan 1 cincin emas untuk
pacarnya saat ia masih SMA untuk memperingati 100 hari mereka berpacaran.
39. Leeteuk ingin bertemu dengan hantu neneknya
40. (Super Junior Show Ep.18) Sebagai ketua, Leeteuk bertugas membangunkan anggota SJ
lainnya. Kalau pada susah bangun, Leeteuk menciptakan teknik water screen, yaitu
nyemburin air ke muka anggota lainnya. Tapi ternyata teknik ini gak mempan buat Kangin.
Kangin memang bangun, tapi Oppa langsung menendang semuanya. Dan kembali tidur.
41. Leeteuk sering banget ngebocorin rahasianya anggota SJ lain kalau lagi siaran di Sukira.
42. Heechul memberinya nickname Peter Pan, karena Oppa tidak mau tumbuh besar.
43. Leeteuk sangat menyukai warna putih. Katanya semua barang yang ada di kamarnya
Leeteuk berwarna putih. Oppa tidak tenang dan tidak nyenyak tanpa warna putih.
44. Kalau lagi perform, kadang tidak semua perform pake baju warna putih. Tetapi Leeteuk
minimal akan menggunakan benda yang berwarna putih seperti gelang, scraft, kalung, atau
topi. Tapi kalau tidak bisa juga, minimal daleman Leeteuk harus berwarna putih.
45. Sama kayak Hangeng, Leeteuk juga jago buat ramen. Karena makanan favoritnya Oppa
ramen.
46. Pada segmen sukira dengan edisi terbaru musim gugur, DJ Leeteuk dan Eunhyuk telah
diinterogasi oleh penanya radio. Penanya mengatakan bahwa 2 DJ ini tidak pernah
mentraktir staf sukira, bahkan pada bulan maret, Leeteuk membuat penulis mencucikan
bantal dia di sukira. Lalu ketika Eunhyuk ke Paris, mereka menangis karena hanya
menerima hadiah kecil dari Eunhyuk. Leeteuk dan Eunhyuk pun mengelak dan
mengatakan kalau mereka sibuk.
47. Penanya mengatakan kami sering melihat kalian rebutan makanan, apa kalian anak SD??
Eunhyuk mengatakan ketika dia menyuruh Leeteuk memesan makanan, dia selalu
menyuruh saya mengerjakan hal lain, dan dia menunggu saya untuk melakukan nya dan
mengatakan apa yang dia inginkan, dia selalu begitu, padahal umur dia udah 27 tahun.
48. Kata kata merayu Leeteuk dalam bahasa Inggris I Love You, youre So Gorgeous yang
dipelajarinya di Full House . Dan kabarnya masih dipakai untuk merayu cewek bule.
49. Sama kayak Heechul, Leeteuk paling suka kalau nge-DJ bersama Eunhyuk.
50. Dongsaeng kesukaannya Leeteuk adalah Donghae.
51. Leeteuk pernah diprotes oleh penelpon Sukira karena Oppa dan Eunhyuk sering rebutan
makanan.
52. Walaupun Leeteuk terkenal pelit, Jika Oppa melihat baju berwarna putih dijual, Oppa bakal
beli baju itu.
53. Donghae pernah obrak abrik barang barang Leeteuk, ternyata barang barang Leeteuk
berwarna putih dan biru. Rencananya, kalau Donghae menemukan ada yang berwarna
pink, Donghae akan menunjukkkannya pada member SJ yang lain.
54. Entah kenapa Leeteuk selalu mendapat sms jam 11-12 malam.
55. Leeteuk dinominasikan sebagai member yang alim ke-2 setelah Siwon.
56. Leeteuk ketularan Heechul memanggil Siwon dengan sebutan Shisus .
57. Leeteuk paling jahil kalau berkomplotan dengan Eunhyuk.
58. Leeteuk dinobatkan member paling narsis.
59. Waktu Donghae hampir tenggelam di Thailand, Leeteuk langsung tanggap menyelamatkan
Donghae.
60. Leeteuk pernah didandani cewek untuk menghibur Donghae yang tidak enak badan.
61. Pertama kali Leeteuk ditemuin oleh Staff SM saat Oppa jalan jalan di Myeongdong. Staff
itu langsung mendekati Leeteuk dan menawarkannya Trainee di SM.
62. Leeteuk suka bermain piano.
63. Leeteuk ingin dibilang imejnya itu seksi. Tapi Leeteuk susah berpose seksi.
64. Saat kecelakaan tahun 2007, Leeteuk mendapat 150 jahitan di pelipis mata dan dibelakang
punggungnya, agar bisa memindahkan pecahan pecahan kaca yang menancap di
badannya.
65. Leeteuk masuk Trainee sejak umur 13 tahun.
66. Leeteuk pernah bilang Yoona adalah wanita idealku . Lalu MC disitu ngegodain Leeteuk
dengan bilang Yoona juga tipe wanitaku. Aku akan menikahinya . Muka Leeteuk
langsung kaget dan kesal.
67. FTTSs Brian pernah bilang di Strong Heart aku akan menjadikan Yoona pacarku .
Leeteuk langsung ke tempat duduk Yoona dan nutupin kuping Yoona agar Yoona tidak
mendengar perkataan Brian.
68. Di pembuatan MV Rokkugo, Leeteuk disuruh nyium Heecul. Leeteuk langsung panic. Tapi
tetep aja dicium.
69. Leeteuk sering terjebak dalam situasi seperti ini :Leeteuk : Hya Dongsaeng, Ayo kita
latihan !!All Member : *menoleh sebentar dan cuek. Mereka malah nglanjutin urusan
urusan mereka*Leeteuk : hya dengar tidakayo kita latihan dulu.All Member : *gak
ada yang peduli*Leeteuk paling kesel kalau mereka sudah kayak gini.
70. Saat Kangin ngebocorin kalau Leeteuk itu pelit. MC-nya bilang gini pantas saja Strip
Magnet di kartu ATMnya bersih. Ketahuan gak sering di gesek.
71. Leeteuk enggak pernah bawa uang cash di dompetnya.
72. Leeteuk sering nabung di Rekening Ibunya.
73. Suatu ketika Leeteuk lewat jalan tol. Waktu mau bayar tarif jalan tolnya, Oppa ngerogoh
saku celananya, ngubek ngubek laci dashboard, dan ngubek tempat yang kemungkinan
ada uangnya. Akhirnya hanya nemuin uang 5000 won, padahal tarif jalan tolnya 10000
won. Leeteuk menoleh ke arah managernya, tapi managernya juga gak pernah bawa uang.
Akhirnya Leeteuk pasang muka memelas dan menawar tarif jalan tolnya.
74. Saat diwawancara, SJ ditanya siapa yg di kehidupan sehari-harinya paling pendiam.
Kebanyakan member menjawab Kibum. Tapi, Kangin sebagai orang paling dekat dengan
Leeteuk dengan jujur menjawab Leeteuk. Ternyata Leeteuk di belakang kamera bukanlah
orang yg periang, dan selalu tertawa.
75. Panggilan dirinya sendiri angel without wings.
76. Leeteuk adalah leader yang bertanggung jawab. Kepribadiannya yang lucu dan easy going
bikin Oppa gampang deket sama member yg lain. Dengan posisinya sebagai leader yg
bertanggung jawab, Oppa pernah dapet juara satu leader terbaik.
77. Hobinya Leeteuk nyanyi, menulis lagu, bermain piano, going online.
78. Leeteuk pernah mengira klo Yoona suka dengannya hanya karena saat awal debut Yoona
sering telpon dan curhat padanya.
79. Saat itu pula Leeteuk dan Shindong mengajari SNSD cara mengenalkan diri mereka ke
public.
80. Leeteuk pernah bilang kalau Oppa takut dengan Yuri gara gara saat trainee dulu Yuri
pernah menirukan suara dinosaurus.
81. Pernah terkena gossip menjalin hubungan dengan Jang Nara selama 3 tahun, namun tidak
terbukti.
82. Merubah namanya menjadi Leeteuk (Eeteuk) yang berarti `special` karena Jungsu
dianggap terlalu pasaran.
83.