Anda di halaman 1dari 27

Desa Islam

SEBUAH DESA DENGAN KEHIDUPAN ISLAM


DEBAT DISKUSI
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta
POSTED BY WILLY JUNI 26, 2012 42 KOMENTAR
FILED UNDER CHELSEA OLIVIA, KRISTEN, MUALAF, PENDETA
Ini adalah diskusi MUALLAF vs PENDETA yang lagi ramai dibicarakan, antara Chistina Olivia
Wijaya yang seorang mualaf, dengan nama Islamnya Aninda Chairunisa, dengan seorang pendeta
bernama Oikumene Anthony Domingus, pendeta asli Jakarta yang sekarang menetap di Philipina.
Pendeta tersebutlah yang pertama kali mengajak debat Aninda karena mendengar berita ada
seorang pendeta asal Australia bernama Herbert Simpson jadi mualaf setelah berdebat sama
saudari Aninda. Yang membuat heboh, photo prole dari Aninda Chairunisa memakai photonya
artis Chelsea Olivia, tapi sekarang sudah berganti dengan photo aslinya biar tidak salah penafsiran.
Tapi muka mereka memang mirip sekali.
Berikut ini rangkumannya :
BENARKAH YESUS MATI DI SALIB , ATAU HANYA AKAL-AKALAN PENDIRI AGAMA
KRISTEN ???
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya
akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah,bukan paulus.
========================================
Oikumene Anthony Domingus : Shallom,dapatkah moderator memuat komen saya kedua dari yang
terakhir
Minggu pukul 19:53
Ch Olivia Wijaya : assalamualaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin washolatu wassalam ala asy
ral ambiyai wal mursalin wa ala alihi wasahbihi wasallam,,mohon permintaan pak pendeta
Oikumene Anthony domingus dipenuhi akhy moderator
Minggu pukul 19:56
Oikumene Anthony Domingus : Komentar jawaban saya terdahulu,
Minggu pukul 20:01
Ch Olivia Wijaya : bagaimana moderator apakah sudah
Minggu pukul 20:07
Ch Olivia Wijaya : oke silahkan bapak pendeta
Minggu pukul 20:08
About these ads
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
1 dari 27 21/04/2014 1:13
Oikumene Anthony Domingus : Okay,dalam dialog ini,saya kembali menegaskan sperti pernyataan
saya terdahulu,bahwa nubuwat utuk muhamad tdk ada didalm alkitab perjanjian baru
maupun,lama dan kalaupun ada hanya untuk yesus,persamaan musa dan muhamad sangat jauh
sekali,sejauh tahun kelahiran mereka.
Minggu pukul 20:09
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya ulangi lagi,yesus lahir ajaib,,musa normal..muhammad
normal,,yesus mati disalib karena menebus dosa manusia,,musa dan muhammad mati tanpa beban
dan berkubur di bumi,,yesus katanya sedang istirahat disorga,,musa dan muhammad nikah dan
kawin serta beranak,,yesus tdk,,musa dan muhammad adalah raja yesus jadi raja di kerajaan dunia
lain..apakah bapak mau memungkiri kenyataan ini????
Minggu pukul 20:13
Oikumene Anthony Domingus : Musa dan yesus memang berbeda dalam bentuk sik tapi dlm
nubuwat itu yesuslah yang dituju,bukan muhamad
Minggu pukul 20:15
Ch Olivia Wijaya : apakah ini jawaban profesional bapak ,,,atau ada sebaliknya??maaf
Minggu pukul 20:16
Oikumene Anthony Domingus : Ini sdh jawaban sesuai iman kristiani
Minggu pukul 20:17
Ch Olivia Wijaya : tolong bapak tulis di wall ini ciri kemiripan musa dan yesus dalam iman kristiani
bapak,,mohon sangat
Minggu pukul 20:18
Oikumene Anthony Domingus : Sama sama mendapat mandat dari BAPA,bukan dari allah islam.
Minggu pukul 20:20
Ch Olivia Wijaya : catatkan moderator kemiripan yesus dan musa menurut bapak pendeta
oikumene anthiny domingus ini
Minggu pukul 20:21
Ch Olivia Wijaya MUSA ADALAH NABI DAN YESUS ADALAH REINKARNASI TUHAN
BETULKAN BAPAK
Minggu pukul 20:22
Oikumene Anthony Domingus : Betul dan itu pasti
Minggu pukul 20:23
Ch Olivia Wijaya : YESUS ADALAH PRIBADI YANG DIMUATI ROH KUDUS DAN BAPA
MENURUT KEYAKINA KRISTEN,,MUSA TIDAK,,BATUL KAN BAPAK..
Minggu pukul 20:24
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya sangat setuju
Minggu pukul 20:25
Ch Olivia Wijaya : Sekarang saya tanya ke bapak apakah yesus sama dgn musa???
Minggu pukul 20:26
Oikumene Anthony Domingus : Saya mengakui musa dan Yesus berbeda
Minggu pukul 20:28
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
2 dari 27 21/04/2014 1:13
Ch Olivia Wijaya : jadi menurut bapak apakah Muhammad sama seperti Musa???..
Minggu pukul 20:29
Oikumene Anthony Domingus : Iya tetapi anda bisa melihat historis dari keduanya,musa keturunan
abraham,dari anak suci ishak,jelas bhw nubuwat itu bukan utk muhamad,dan anda lupa bhw
muhamad dari arab barbar,sedang musa dari yahudi yang beradab dan memiliki keturunan yg
kemudian menemukan penemuan2 yg briliant termasuk alat anda online ini.apa yang anda
banggakan dari ajaran muhamad
Minggu pukul 20:34
Ch Olivia Wijaya : maaf saya tadi BAK,,baik pak pendeta saya akan jawab
Minggu pukul 20:44
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak lupa dengan Kejadian 16;15,17;23,17;25 silahkan bapak buka
Minggu pukul 20:45
Ch Olivia Wijaya : sampai umur 13 tahun ismail adalah anak abraham,,ketika perjanjian antara
ibrahim dan tuhan memberikan anak laki laki yang diberi nama ishak
Minggu pukul 20:46
Oikumene Anthony Domingus : Umat kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin
ribuan kali mengkaji secara jitu dan ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama
manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen
menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang berada ribuan kilo meter dari
israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 20:53
Ahmad Syah : Oikumene Anthony Domingus@ tolong beri waktu mba olivia wijaya memaparkan
premis nya mengenai ulangan 18:18 pak
Minggu pukul 20:55
Ch Olivia Wijaya : baik akhy Ahmad Syah,,saya sdg mengarahkan kesana
Minggu pukul 20:57
Ch Olivia Wijaya : maaf bapak,,saya tersenyum membaca pernyataan bapak,,ismail dan ishak adalah
anak dari abraham,,kalau bapak dan seluruh umat kristiani,,laintya menyatakan bhw ismail anak
haram, berarti Tuhan bapak telah salah memrmankan dan menceritakan dalam ulangan itu dabn
ulangan itu bukan rman tuhan p cuma ayat2 dongeng belaka
Minggu pukul 21:01
Oikumene Anthony Domingus : Itulah rman tuhan,dan pemebritaan yg harus dipelajari
difahami,bhw Tuhan tdk pernah berdusta g sejarah.
Minggu pukul 21:02
Aq Itu-aq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Itulah rman tuhan,dan pemebritaan yg
harus dipelajari difahami,bhw Tuhan tdk
pernah berdusta g sejarah.
Minggu pukul 21:03
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak mengatakan bahwa dalam ulangan itu adalah rman Tuhan,,berarti
bapak yang tidak jujur dengan mendustai sejarah,,betulkan pak,,,
Minggu pukul 21:03
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
3 dari 27 21/04/2014 1:13
Oikumene Anthony Domingus : Nahnah anda memulai bermain kata dimana letak kedustaan
saya,mohon tunjukan
Minggu pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : saya minta tolong kepada moderator untuk memuat komentar bapak UMat
kristen dari hasil rapat Consili,,,,,,,dst
Minggu pukul 21:06
Ch Olivia Wijaya : bagaimana bapak,,,bukankah itu pernyataan bapak bhw seluruh ( maaf ) umat
kriten telah mendustai sejarah,,sedangkan tuhan jujur mengungkapkan sejarah !!!!
Minggu pukul 21:08
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@ sudah mba aninda..==>Oikumene Anthony Domingus Umat
kristiani dari hasil rapat/koncili yg beratus kali,mungkin ribuan kali mengkaji secara jitu dan
ilmiah,yang bersumber dari semua kitab agama manapun,termasuk quran,ismail adalah anak dari
seorg ibu yg tdk syah dikawini,kristen menyimpulkan,bhw mustahil nubuwat itu utk muhamad,yang
berada ribuan kilo meter dari israel.anda terlalu menghayal dan mengada ad saja.
Minggu pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ismail penentang saudaranya,anda kalau tdk percaya silahkan buka
Kejadian 16:12,ini sdh cukup bukti menjelaskan kalau hubungan kekeluargaan ismail ishak putus
dikemudian hari.
Minggu pukul 21:10
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak memiliki anak 2 orang kemudian mereka ribut karena salah dalm
mengartikan sebuah warna,kemudian mereka ribut,,apakah mereka sdh tdk satu keluarga lagi,,atau
apakah salah satunya bukan anak bapak???
Minggu pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus : Okay.okay i believe your opines
Minggu pukul 21:15
Ch Olivia Wijaya : in where father yu believed to my opinids<<sorry
Minggu pukul 21:16
Oikumene Anthony Domingus : All
Minggu pukul 21:17
Oikumene Anthony Domingus : Sebagai manusia berbudi,tidak seharusnya masuk rumah orang
tanpa permisi apalagi menentang orang rumah,mohon umat kristiani bersabar ini dialog bukan
debat kusir
Minggu pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Minggu pukul 21:20
Oikumene Anthony Domingus : Bapa permisi dulu karena komputer bapak lagi trouble,
Minggu pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus : Minta waktu sebentar
Minggu pukul 21:24
Ch Olivia Wijaya : saya sedang memnunggu bapak pendeta membetulkan gensetnya.
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
4 dari 27 21/04/2014 1:13
Minggu pukul 21:32
Oikumene Anthony Domingus Okay bapak kembali,silahkan teruskan aninda chairunnisa
Minggu pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak.silahkan mulai bapak..
Minggu pukul 21:40
Oikumene Anthony Domingus : Dalam ulangan 18:18,perkataan Tuhan jelas,dan tdk mengada
ada, AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA itu jelas hanya cocok dan pantas
utk Tuhan Yesus Kristus,dgn fakta semua yg yesus katakan terbukti,yesus membuktikan bhw
nubuwat itu digenapi olehnya,bukan utk muhamad,yang tdk pernah memiliki mujizat spt itu
Minggu pukul 21:44
Ch Olivia Wijaya : baik pak,, AKU MENARUH FIRMANKU KEDALAM MULUTNYA
ULANGAN 18:18M,,,SIAPAKAH YANG BERFIRMAN SAAT IYU,,APAKAH YESUS ATAU ADA
KUASA LAIN.????
Minggu pukul 21:46
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya
kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Oikumene Anthony Domingus Yesus yg dalam bentuk lain,karena ia harus memenuhi nubuwatnya
kemudian hari
Minggu pukul 21:47
Ch Olivia Wijaya Setelah yesus lahir kedunia,kemudian yesus memenuhi nubuwatnya,,apakah yesus
harus MELUDAH KEMUDIAN MENJILATI LUDAHNYA LAGI DEMI MEMENUHI NUBUWAT
ITU..??
Minggu pukul 21:49
Ch Olivia Wijaya jelas tidak bukan..???? dan apakah rman itu habis setelah yesus pergi..lalu apakah
rman yang bapak baca sekarang karangan manusia biasa ,,kira2 menurut bapak bagaimana,,mohon
pencerahanya
Minggu pukul 21:51
Oikumene Anthony Domingus : Bertobatlah nak kepada TUHAN YESUS KRISTUS TUHAN KITA
SEMUA.
Minggu pukul 21:53
Ch Olivia Wijaya : nanti saya akan bertobat pak setelah mengetahui kebenaran itu tersimpan
dimana
Minggu pukul 21:54
Oikumene Anthony Domingus : Saya akan jawab dikemudian hari.
Minggu pukul 21:55
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,saya tidak akan mengulang pertanyaan saya terdahulu,,silahkan
bapak!!!!
Minggu pukul 21:56
Oikumene Anthony Domingus Nubuwat dalam ulangan 18:18,jelas utk yesus itu fakta dan saya
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
5 dari 27 21/04/2014 1:13
bukan bicara mengada ada,karena dalam yohanes 20:21-21,dan yohanes 16:14nitu sdh nyata !Bhw
nubuwat itu bukan utk muhamad!Ttp untuk yesus kristus,nubuwat itu digenapi dgn mengutus roh
kebenaran atau roh kudus itu sendiri,muhamad bukan roh kebenaran apalagi roh kudus
Minggu pukul 22:01
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,pertama saya jelaskan g ulangan 18;18,,menurut versi yang
sebenarnya dan sdh diakui oleh ratusan sarjana alkitab PL/PB,,diseluruh dunia..
Minggu pukul 22:03
Ch Olivia Wijaya : umpama,,misal,,: ketika saya minta tolong kepada bapak untuk menyampaikan
kata2 saya ke A-B-C : ANTARKAN PADAKU MANGKUK MERAH PUTIH..kemudian bapak
berkata kepada A-B-C aninda berkata ; antarkan padaku mangkuk merah putih,,,,apakah saya
menaruh kata kata saya kemulut bapak..maaf pak..
Minggu pukul 22:06
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,masuk akal sekali.
Minggu pukul 22:06
Ch Olivia Wijaya : sejarah mencatat..bhw MUhammad saw,,,yang ketika itu berumur 40 tahun yang
berada dalam gua hira pd tanggal malam 17 ramadhan..tiba2 didatangi malaikat..Muhammad
kebngungan ketika disuruh membaca hingga 3x barulah malaikat membacakan,,MUhammad
kemudian
mengerti dan mengikutinya,,apa bacaan itu..IQRO BISMI ROBBIKAL LADZI KHOLAQ apakah
bapak setuju dgn cerita ini???
Minggu pukul 22:11
Oikumene Anthony Domingus : Setuju,saya pernah membaca sejarah muhamad
Minggu pukul 22:12
Ch Olivia Wijaya : apakah sama makna dengan ulangan 18;18 bapak..
Minggu pukul 22:13
Oikumene Anthony Domingus : Semua penjelasan anda sangat baik,tetapi itu semua tdk ada
konsekwensi nyata,karena kami umat kristiani memiliki yesus kristus sebagai reinkarnasi Tuhan,yang
menyelamatkan kami dari PERBUDAKAN DOSA
Minggu pukul 22:15
Ch Olivia Wijaya : buat kami itu tdk menjadi soalan ..karena kami hanya menyampaikan sesuatu
kebenaran yang tersembunyi
Minggu pukul 22:17
Oikumene Anthony Domingus : Kalau benar itu muhamad ada dalam perjanjian lama harusnya ada
dalam perjanjian baru,ii jelas membuktikan bhw ramalan itu tdk benar,untuk muhamad dan
muhamad serta allah islam hanya mengaku ngaku saja.
Minggu pukul 22:20
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka,,di matius 17;11-13..yohanes1 ;19-20-21yohanes 1;25
menurut bapak gmn mohon pencerahanya,,,,
Minggu pukul 22:22
Oikumene Anthony Domingus : Saya lihat dulu
Minggu pukul 22:22
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
6 dari 27 21/04/2014 1:13
Oikumene Anthony Domingus : Apakah menurut anda muhamad itu mesias,elia dan nabi itu?
Minggu pukul 22:25
Ch Olivia Wijaya : ya,,,nubuwat itu tergenapi oleh nabi Bear MUhammad shollollohu alaihi
wasallam,,seorang raja,,panglima tertingi..presiden..hidup dan mati didunia
ini,,nikah,,beranak,,sedangkan yesus semua kriteria itu tdk terpenuhi oleh yesus
Minggu pukul 22:29
Oikumene Anthony Domingus : Bukan main,5arimana dasar anda meyakini bhw muhamad itu
utknya,sedangkan jelas dan pasti bhw muhamad tdk mungkin menjadi penerus ajaran Tuhan Yesus
Kristus
Minggu pukul 22:31
Ch Olivia Wijaya : bapaktolong tuliskan diwall ini matius 21:23
Minggu pukul 22:32
Oikumene Anthony Domingus : Anda yg tulis
Minggu pukul 22:32
Ch Olivia Wijaya : baik bapak,,,biar adil mohon kepada moderator menulis Matius 21 ;23 di wall
ini,,saya mohon sekali
Minggu pukul 22:33
Ahmad Syah : MATIUS 21:23 Lalu Yesus masuk ke Bait Allah, dan ketika Ia mengajar di situ,
datanglah imam-imam kepala serta tua-tua bangsa Yahudi kepada-Nya, dan bertanya: Dengan
kuasa p manakah Engkau melakukan hal-hal itu? Dan siapakah yang memberikan kuasa itu
kepada-Mu?
Minggu pukul 22:36
Ch Olivia Wijaya : bagaimana menurut bapak tafsiran ini..???
Minggu pukul 22:38
Oikumene Anthony Domingus : Matius 21:23,sudh tergenapi oleh Rasul paulus,yang kerajaanya ada
hingga sekarang,muhamad mana kerajaanya???
Minggu pukul 22:45
Ch Olivia Wijaya : disitu tersirat makna g kerajaan Allah,dimana saat itu dipimpin ,,,oleh yesus
dengan hukum yang sdh ada dan baku,,dan paulus yang bap[ak kira diberikan mandat menjadi
Raja dalam kerajaan tuhan itu,, apakah benar paulus raja di kerajaan tuhan itu
Minggu pukul 22:49
Oikumene Anthony Domingus : Pasti dan mana kerajaan muhamad
Minggu pukul 22:50
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,nanti akan saya buktikan kerajaan Rasulullah Muhammad saw,,
Minggu pukul 22:51
Ch Olivia Wijaya : kita belum tuntas membahas g Raja Paulus
Minggu pukul 22:52
Oikumene Anthony Domingus Silahkan
Minggu pukul 22:53
Ch Olivia Wijaya : kalau benar paulus meneruskan trah kepemimpinan yg saat itu dipegang
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
7 dari 27 21/04/2014 1:13
yesus,,sedang yesus saat itu meneruskan trah MUsa,,berarti paulus mengikuti semua protokoler
yang sudah mendarah mendaging dlm tradisi yahudi..betulkan pak..??
Minggu pukul 22:56
Ch Olivia Wijaya : sementara menunggu bapak pendeta Oikumene Anthony Domingus saya minta
tolonh kepada moderator menulis di wall ini matius 26:37-39
Minggu pukul 23:00
Ahmad Syah : ch olivia wijaya@
ini mba Matius 26:37 Dan Ia membawa Petrus dan kedua anak Zebedeus serta-Nya. Maka mulailah
Ia merasa sedih dan gentar,
26:38 Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati
saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.
26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya
mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki,
melainkan seperti yang Engkau kehendaki.
Minggu pukul 23:10
Ch Olivia Wijaya : nampaknya bapak pendeta sedang trouble..mohon dimaaan,,
Minggu pukul 23:11
Oikumene Anthony Domingus : Bapak setuju komentar anda chairunnisa,
tetapi paulus memenuhi itu semua
Minggu pukul 23:15
Oikumene Anthony Domingus : Anda sdh mempolitisir kata kataku dan mempolitisir ayat.okay
kalau menurut anda spt apa???
Minggu pukul 23:22
Ch Olivia Wijaya : saya tidak mempolitisir kata2 bapakbapak silahkan buka Matius 26:37-39
menurut bapak bagaimana tentang matius 26;37-39 itu,,apakah paulus dan umat kristen lainya
mengikuti ajaran yesus,,khususnya buat sang Raja Paulus
Minggu pukul 23:26
Oikumene Anthony Domingus : saya minta waktu hingga besok untuk menjawab pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya,saya harus teliti saksama ayat ayat itu. selamat malam shallom Jesus bless you
Minggu pukul 23:36
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapaksaya mengucapkan tyerima kasih krn mau mengajak saya dialog
secara bermartabat..terima kasih buat semuanya yang telah mensukseskan acara dialog ini..saya
mau keluar dulu..wassalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh
Minggu pukul 23:44
Oikumene Anthony Domingus : Bapa konrmasikan dulu bhw mungkin waktu tertunda karena
bapa masih ada keperluan lebih kurang 1 jam,dari jadwal semula.demikian shalom
Ch Olivia Wijaya : oke kami tunggu pak.. Oikumene Anthony Domingus,,
Ch Olivia Wijaya : gimana pak Oikumene Anthony Domingus,,apakah bapak sudah siap dgn dialog
ke III ini sesuai keinginan bapak,,,,
Oikumene Anthony Domingus Silahkan aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya silahkan Moderator membuka acara dialog ini
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
8 dari 27 21/04/2014 1:13
Ch Olivia Wijaya bismillahir rahmanir rahim..assalamualaikum wr wb,,alhamdulillahi robbil alamin
was sholatu ala asy ral anbiyai wal murasil waala alihi wasah bihi ajmain..silahkan bapak memulai
membuka diskusi ini..
Oikumene Anthony Domingus Seperti jawaban saya kemaren hanya paulus yg memenuhi ramalam
itu tdk utk muhamad
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tdk memaksa keinginan bapak dan umat kristen lainya,,tetapi anda
setidaknya harus tau bhw penyembunyi kebenaran itu adalah bapak dalm hal ini Kristen
Oikumene Anthony Domingus : Terimakasih
Ch Olivia Wijaya : saya cuma bertanya lalu siapa menurut bapak penerus Kerajaan Allah.
Aq Itu-aq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Inget yah Paulus
Oikumene Anthony Domingus : Saya tentunya harus mengkaji mempelajari nubuwat itu,baru
membuat pernyataan
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak sudah ragu bhw nubuwat itu,,,,untuk yesus???
Oikumene Anthony Domingus Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munak spt
anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Oikumene Anthony Domingus : Ooo tidak ada keraguan,keraguan itu hanya milik org munak spt
anda yg rela meninggalkan KASIH TUHAN YESUS KRISTUS
Ch Olivia Wijaya : tidak masalah pak..bapak mau sebut saya apa saya terima.
Oikumene Anthony Domingus : Kalau nubuwat itu menurut anda untk muhamad tujukan dimana
kerajaannya
Ch Olivia Wijaya : bapak,,kerajaan yang dibawa oleh nabi besar Muhammad saw adalah kerajaan
Allah yang bernamaISLAM,,,KARENA ISLAM MEMBERIKAN PETUNJUK YANG
MENSEJAHTERAKAN,,,MENYEDIAKAN ORGANISASI SOSIAL DIMANA UMATNYA
MERASA AMAN DALAM ORGANISASI ITU,,MENYEDIAKAN SATU SET KEYAKINAN
PENUH DAN KRISTEN AJARAN PAULUS TDK MEMENUHI KRITERIA ITU..
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengikuti ajaran yesus,harusnya muhamad
mengajarkan cara2 yesus,p ini tidak,salah satu yg tdk diikuti oleh muhamad&umat islam adalah
tdk mengakui Tuhan Yesus kristus sebagai Tuhan,bukankah ini suatu kedustaan,
Ch Olivia Wijaya BAPAK,UMAT ISLAM DISELURUH DUNIA MENGAKUI YESUS DAN
MENGIKUTI AJARAN YESUS,,TETAPI BUKAN MENGAKUI SEBAGAI TUHAN,,KRISTEN
TDK MEMNGIKUTI AJARAN YESUS,,KRISTEN MEMBANGKANGYESUS
BERDOA/MENYEMBAH ALLAH,,,ISLAM BERDOA MENYEMBAH ALLAH KRISTEN
MENYEMBAH YESUS..ISLAM MENGAKUI YESUS UTUSAN ALLAH,,YESUS MENGAKU
UTUSAN ALLAH,,KRISTEN MENGANGGAP TUHAN..YANG MENYAMAR DI BUMI
Ch Olivia Wijaya : SIAPA YANG MEMBANGKANG..???? LIHAT PERNYATAAN tuhan kristen
dlm ulangan 9:24,,,ulangan 31:27 ulangan 32:21
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
9 dari 27 21/04/2014 1:13
Oikumene Anthony Domingus Ulangan itukan kata2 musa,bukan kata2 Tuhan yesus
Ch Olivia Wijaya : hehehehe jadi bapak membantah bhw yesus alfa omegha..
Ch Olivia Wijaya : gimana sih pak,,,,,,,,,,,,,,,,,,.
Ch Olivia Wijaya : berarti cerita dalam alkitab itu dlm ulangan itu dirmankan oleh TUHAN
lain,,,selain yesus yang katanya alfa omegha gimana pak
Oikumene Anthony Domingus : Dimana letak keturutan islam,Tuhan yesus berrman siapa yg tdk
mengikuti aku,sesatlah dia,kalau dari ayat bibel ini sdh menyatakan spt itu tentunya islam harus
mengikuti jalan keselamatan,bukan mengikuti muhamad krn tdk ada pernyataan muhamad yg
menjamin keselamatan itu.baca matius 19:16-17
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak membuka ulangan 18:19
Aq Itu-aq : Inget yah pak
Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Seperti jawaban saya kemaren hanya
paulus yg memenuhi ramalam itu tdk utk muhamad
Oikumene Anthony Domingus : Dan hal tersebut akan terjadi,orang yang tidak mendengarkan
segala rmanku yang diucapkan oleh yesus nabi itu,demi namaku,dari padanya akan aku tuntut
pertanggung jawaban,)
Ch Olivia Wijaya : pertama ayat itu tidak ada penambahan kata kata yesus kedua..apakah kata
kunci kehadiran yesus keduania,,lihatlah matius 5;17 APAKAH KRISTEN MENGIKUTI HUKUM
TORAT BAPAKYANG DIIKUTI OLEH YESUS,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS
KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Oikumene Anthony Domingus : Saya tdk perlu menampilkan ayat itu didalam korintus,eesus
maupun dalam yohanes serta matius,anda pasti tahu itu
Ch Olivia Wijaya : tinggi mana pak kedudukan yesus sebagai tuhan atau paulus sebagai rasul
Oikumene Anthony Domingus : TUHAN YESUS KRISTUS.pertanyaan anda spt org bodoh saja
Ch Olivia Wijaya : Kalau begitu harusnya kristen mengikiti yesus bukan paulus,,,ikuti ajaran
yesus,,jangan mengikuti ajaran paulus poak..itu saran terbaik dan terprifesional saya
Oikumene Anthony Domingus : Apakah anda mau mengalihkan topik aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : bapak bisa baca kembali dari atas apakah saya mengalih topik atau bapak sendiri
yang berkelit dari pertanyaan saya..
Oikumene Anthony Domingus : Okay,anin sekarang silahkan anda
Aq Itu-aq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus
Hukum itu telah tiada sejak KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab
Ch Olivia Wijaya : kan perjanjianya,,, saya tdk boleh memulai pertanyaan inti,,,kecuali melakukan
pertanyaan sususlan dari jawaban pertanyaan inti,,,,,
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
10 dari 27 21/04/2014 1:13
Oikumene Anthony Domingus : Okaynsekarang tunjukan keingkaran kristen yang kalian dan anda
tuduhkan pada kami Kristen
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,saya minta tolong moderator memuat ayat ayat tentang perintah yang
dibantah/diingkari kristen..termasuk ayat andalan raja paulus,,yang berkaitan g hukum babi,,dll.
Ch Olivia Wijaya : kalau sulit biar belakangan di upload disini
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menambahkan pak,,,pembangkang atas ajaran yesus adalah bapak dan
seluruh umat kristen didunia ini,,,krn apa ,,,jelas karena mengikuti perintah paulus ketimbang
perintah tuhan yesus kalian,,,ingat semua bibelPL/PB adalah rman yesus menurut bibel kan yesus
alfa ( yang awal ) dan omegha ( yang akhir )..kalau anda membantah berarti yesus bukan alfa
omegha,,hanya kristen sajalah yang menambah-nambah kata2 itu,.
Oikumene Anthony Domingus : Yesus bukan isa dlm islam itu yang harus anda ketahui.
Aq Itu-aq : Ini pengakuan bapak Oikumene Anthony Domingus Hukum itu telah tiada sejak
KEBANGKITAN YESUS KRISTUS,anda bisa lihat pernyataan di alkitab YANG INI DAH KELAR
PA LUM SIH??
Ch Olivia Wijaya : yesus dan isa adalah pribadi yang sama..beda bahasa..MUSTAHIL QURAN
MENJELASKAN TENTANG YESUS/ISA KALAU BUKAN PRIBADI YANG SAMA,,BERARTI
ANDA MENUDUH QURAN DUSTA,,KARAKTER SAMA,KOTA SAMA,,,KEJADIAN
SAMAIBU SAMA,,,,BAPAK SEDANG MENGALIHKAN TOPIK,,,PERLU SAYA
TAMBAHKAN,,PENEMUAN2 ARKEOLOGI YANG BERKAITAN DGN YESUS BANYAK
DIDAPATKAN DARI HASIL HIPOTESA QURAN DAN HADIS DENGAN RUMUS
MATEMATIKA YANG TERDAPAT DALAM QURAN ITU SENDIRIkalau yesus bukan
isa,,,maka islam tidak berkepentingan membela dia,,karena yesus adalah isa,,maka islam
berkepentingan membela nabi isa atau nabi yesus,,bapak jangan pernah mengatakan isa dan yesus
beda..bapak terlalu picik..
Ch Olivia Wijaya : belum mas Aq Itu-aq
Oikumene Anthony Domingus : Okay your right
Ch Olivia Wijaya kalau bapak mengatakan sya benar,,berarti bapak mengakui bhw Muhammad
sama dgn musa,,dan nubuwat itu bukan utuk yesus apalagi paulus
Oikumene Anthony Domingus : Sebelum anda mengatakan nubuwat itu tertuju kepada
muhammad,banyak hal yang harus kita bahas disini,camkan itu !!!!
Ch Olivia Wijaya : kalau bapak masi meragukan kebenaran yang bapak dan kristen sembunyikan
,,,bapak harus baca ulangan 18: 19dan lukas 9:41
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa atas saranya
Ch Olivia Wijaya : pakah kita teruskan bapak,,,atau bapak perlu istirahat untuk membaca baca
kembali alkitab bapak
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak bertanya
Oikumene Anthony Domingus Setiap nabi & rasul pasti memiliki jargon,dlm misinya kristen dgn
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
11 dari 27 21/04/2014 1:13
KASIH,yahudi dgn PERSAUDARAANnya, hindu/budha dgn KESUCIAN BATINnya,islam yg
dibawa muhamad tdk memiliki jargon,kecuali kata2 utk mentauhidkan,maka dari itu terlihat sekali
ke konotasian ajaran islam
Ch Olivia Wijaya : bapak,,jargon kristen bukan kasih,,karena kristen dalam kenyataanya tdk
mengajarkan kasih,,dalam pungsi utama pengutusan nabi yesus adalah penerus ajaran
MUSA,,,baca matius 5;17 ingat kata kuncinya AKU DATANG ..ISLAM MEMILIKI JARGON
JELAS,,,WAMA ARSALNAKA ILLA RAHMATAN LILALAMININNAMAL BUITSTU LIL
UTAMAMIKARIMAL AKHLAQ tidklah engkau diutus kecuali rahmat untuk alamj
semesta.dan aku diutus untuk menyempurnakan akhlaq manusia
Oikumene Anthony Domingus : Kalau muhamad mengaku sebagai rahmat alam semesta dus
penyempurna akhlaq,harusnya islam tdk menyebarkan dgn pedang dan tdk melakukan bom dimana
mana
Ch Olivia Wijaya : rahmat itu memenuhi kaidah hukum jelas,,,penemuan ilmiyah yang sudah
diramalkan oleh islam jauh sebelum saint modern menemukan,,dan akhlak itu sangat jelas,,karena
semua aspek dalam kehidupan memiliki norma-norma agama yang berlandaskan hukum dan
konsekwensi sebagai suatu peradilan dari konsekwensi perbuatan itu sendiri,,amerika saja melarang
memiliki aturan utk peminum minuman keras ..dan ilmu kedokteran meng haramkan yang
namanya obat2tan ynga diproduksi oleh tangan2 halus yang mengatas namakan ajaran kasih
Senin pukul 20:43
Ch Olivia Wijaya : islam tdk pernah mengajarkan penyebaran dgn pedang,,,justru kristenlah yang
mengajarkan itu,,sejarah membuktikan,,indonesia..timor leste,,somalia yang dulu damai
tentram..mesir,,yordaniraq..afghanista..phi;lina,,,jepang dll,,tidak ada yang luput dari jajahan
orang2 yang mengaku mengikuti ajaran kasihbapak mau bantah
Senin pukul 20:45
Oikumene Anthony Domingus : Islam meyakini tentang yesus betul anin
Senin pukul 20:47
Ch Olivia Wijaya : yadan kami mempercayai yesus sebagai nabi bukan tuhan,apalagi tuhan yang
di SK kan oleh manusia dalam Koncili koncili eesus-calcedon..dll maaf pak.
Senin pukul 20:48
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan anin buka 1 korintus 15:14
Senin pukul 20:49
Ch Olivia Wijaya : baik pak saya tampung untung sharing silahkan bapak buka yesaya 64:6.
Senin pukul 20:50
Oikumene Anthony Domingus Apa kaitan antara 1korintus 15:14 dan yesaya 64:6
Senin pukul 20:52
Oikumene Anthony Domingus Setuju
Senin pukul 20:54
Ch Olivia Wijaya : mari kita gabung bersama dua ayat tadi pak ya,,mohon moderator muaktkan
korintus dan yesya td..maaf saya td lagi B>A>K>
Senin pukul 21:00
Oikumene Anthony Domingus : Okay anin i waiting
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
12 dari 27 21/04/2014 1:13
Senin pukul 21:01
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak bagaimana g korintus itu?????
Senin pukul 21:03
Aq Itu-aq : Ini yeyasa 64:6 Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan
kami seperti kain kotor; kami sekalian
menjadi layu seperti daun dan kami
lenyap oleh kejahatan kami seperti
daun dilenyapkan oleh angin.
Senin pukul 21:04
Oikumene Anthony Domingus : Saya melihat makna theologinya luas dan tidak ada kaitan dengan
yesaya,-tu semua sifat2 dari theologi universal dan doktrin untuk kristen sama spt islam dgn doktrin
la ilah ha ilalah
Senin pukul 21:05
Ch Olivia Wijaya : doktrin la ilaha illa Alloh akan m musnah apabila,,terdapat kemusyrikan,,begitu
juga kristen dalam 1 korintus 15;14,,apabila yesus tidak mati maka gagalah doktrin itu,,betulkan
pak..???
Senin pukul 21:08
Oikumene Anthony Domingus : Ya benar,p yesus sdh mengorbankan dirinya untuk penebusan
dosa itu.ingat itu
Senin pukul 21:09
Ch Olivia Wijaya baik bapak ini pengakuan yesus sendiri,,tuhan kalian..LIHATLAH TANGAN
DAN KAKIKU,,AKU SENDIRI INI,,RABALAH AKU,,DAN LIHATLAH,, KARENA HANTU tdk
ada daging dan tulangnya,,seperti yang kamu lihat padaku,, IA MEMPERLIHATKAN TANGAN
DAN KAKINYA,,,, artinya yesus HIDUP pak,,,lukas 24;39-40 masih mau n=menyangkal ya..???
hehehehe
Senin pukul 21:14
Oikumene Anthony Domingus Anda memtnah kami
Senin pukul 21:16
Ch Olivia Wijaya : setelah paulus mengetahui bahwa yesus masih hidup,,maka iya berkata dalam
yesaya 64;6,,,DAN SEGALA KESHALEHAN KAMI,,SEPERTI KAIN KOTOR,,,,,dst ini
pengakuan paulus pak.. apakah bapak masi mengingkari pernyataan RAJA RASUL paulus yang
selalu umat kristen puja-puja melebihi yesus dalam pengertian menuruti ajaran paulus ketimbang
yesus?????
Senin pukul 21:19
Oikumene Anthony Domingus Sekali lagi saya kasih tau anda jangan memtnah kami umat kristen
Senin pukul 21:21
Ch Olivia Wijaya : bapak telah BOHOOOOOOONG !!!! ,,,bapak telah mengingkari
kenyataan,,,,,semua doktrin yang bapak pakai di gereja adalah ajaran paulus,,,bukan ajaran
yesus,,nabi yang mulia,,,,saya minta bapak dalam dialog ini cobalah untuk jujur,benar dan yang
sedikit briliant lah
Senin pukul 21:24
Oikumene Anthony Domingus Okay saya mohon maaf krn kurang jeli menangkap penjelasan anda
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
13 dari 27 21/04/2014 1:13
Senin pukul 21:25
Ch Olivia Wijaya : baik pak apakah harus kita lanjutkan dialog ini sesuai tantangan bapak..kalau
mau mengakhiri bapaklah yang mengakhiri karena yang memulai adalah bapak..
Senin pukul 21:27
Oikumene Anthony Domingus : Lanjutkan,anda berkata semua kegiatan kristen mengikuti ajaran
paulus,mohon klarikasikan,kalau tdk saya anda tuduh tnah
Senin pukul 21:29
Ch Olivia Wijaya YESUS MENYEMBAH ALLAHKRISTEN MENYEMBAH YESUSYESUS
MENGHARAMKAN BABI,,,KRISTEN MENGHALALKAN DENGAN MENAMBAH
MENGURANGI KATA BABI MENJADI BABI + HUTAN..KESIMPULANNYA KRISTENLAH
YANG MENGHINA YESUS DENGAN KEDUDUKAN MULIA SEBAGAI TUHAN.ISLAM
MENJUNJUNG TINGGI,,MENGHORMATI YESUS SEBAGAI NABI YANG DIUTUS TUHAN
SEMESTA ALAM MAKA KATA-KATA YESUS DALAM YOHANES 16;14 DAN YOHANES 15;26
ADALAH UNTUK MUHAMMAD UNTUK NABI KAMI,, UMAT ISLAM..KENAPA,,??
KARENA KRISTEN TDK PERNAH MENURUTI AJARAN YESUS YANG
SEBENARNYA,,YESUS BERKATA-KATA DARI APA YANMG DIDENGARNYA,, BERARTI
YESUS BUKAN TUHAN,,TETAPI UTUSAN,,,,KAMI MENGIKUTI YESUS IYA,,PASTI..KRISTEN
MENGIKUTI YESUS,,,??? MIMPI SIANG BOLONG PAK
Senin pukul 21:35
Oikumene Anthony Domingus Saya pamit pamit,besok kita sambung lagi shalom
Senin pukul 21:36
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak pendeta Oikumene Anthony Domingus,,karena sempat hadir
dalam dialog yang bapak sendiri mengajak saya..semoga menjadi bahan renungan bapak malam ini
dgn mimpi indahdan semoga bapak mendapatkan kemudahan dan kejernihan akal kiran serta
kebersihan hati untuk membedakan kebenaran yang sesungguhnya,,,
Senin pukul 21:39
Ch Olivia Wijaya : saya pamit dulu,,mohon maaf yang sebesarnya apabila da kata2 yang salah dlm
penyampaian tadi..salah khilafnya waafu minkum wassalamualaikum warohmatullohi
wabarokatuh..
Senin pukul 21:50
Ch Olivia Wijaya : sampai detik ini SMS saya tdk dibalas oleh pendeta,,mungkin pak pendeta
ketiduran atau lg masuk ke stasi untuk membaca kitab bibelnya,,,..
Senin pukul 22:41
Oikumene Anthony Domingus: Saya malam nanti akan datang dan mengikuti dialog,saya minta
maaf krn ada kesibukan mendadak jd tdk sempat pamit kemaren malam,bukan saya menghindar
apalagi meninggalkan tanggung jawab.shallom
Ch Olivia Wijaya : assalamu alaikum wr wb,,Borneo Jenggot,,security di wall ini tolong ya..biar
lancer
Oikumene Anthony Domingus : Apakah kita mulai aninda chairunnisa??
Ch Olivia Wijaya : nanti dulu bapak..saya mau sholat dulu..maaf
Oikumene Anthony Domingus : Okay
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
14 dari 27 21/04/2014 1:13
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan moderator kalau mau membuka dialog ini,saya memanggil
Ch Olivia Wijaya utk hadir dlm dialog ini,
Oikumene Anthony Domingus : Bapa minta maaf karena kemaren malam karena adanya keperluan
mendadak terpaksa meninggalkan dialog,bapa tdk lari dari tanggung jawab ataupun mau berkelit tp
karena keperluan mendadak,terima kasih
Ch Olivia Wijaya : baik pak maaf saya terlambat,,saya tdk mempermasalahkan kejadian
kemaren,,silahkan moderator membuka acara ini
Ch Olivia Wijaya : assalamualaikum wr wbAlhamdulillahi robbil alamain washolatu wassalam ala
sayidina Muhammadin wala alihi washohbihi wasallam..
Ch Olivia Wijaya : silahkan bapak memulai,,,,,
Oikumene Anthony Domingus : Anda mengatakan kemaren malam kami umat kristen tdk
mengindahkan perintah yesus,anda salah non,lihatlah yohanes 15:14-15,kami umat kristen bukanlah
seorg hamba,tapi kami umat kristen telah BERSAHABAT dgn Tuhan Yesus kristus Tuhan kami.
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,,itu pernyataan bibel,,betul ya pak
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali
Ch Olivia Wijaya : tolong kepada Moderator dgn segala hormat,,saya minta tuliskan di wall ini
yohanes 15:14-15,,apakah benar kristen mengikuti perintah yesus
Aq Itu-aq : Yohanes 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang
Kuperintahkan
kepadamu. 15:15 Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang
diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan
kepada kamu
segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
Oikumene Anthony Domingus : Saat kami sakit,dan menderita dalam apa saja,yesus pasti datang
membantu kami,lihatlah matius 26:50
Ch Olivia Wijaya : bapak,,meski saya bukan pendeta,,uskup,,,pastor,,atau biarawati,,saya tau matius
26:50 itu,,yang bapak jadikan dasar itu menceritakan g saat2 penangkapan yesus,,untuk supaya
saya
tdk dianggap tnah,,bapak tolong tuliskan di wall ini matius 26:50,,
Aq Itu-aq : Matius 26:50 Tetapi Yesus berkata kepadanya: Hai teman, untuk itukah engkau
datang?
Maka majulah mereka memegang Yesus dan menangkap-Nya.
Ch Olivia Wijaya : bapak Oikumene Anthony Domingus..?????
Oikumene Anthony Domingus : Okay,pertanyaan inti ke 2,islam mengklaim bhw Yesus atau isa
adalah manusia biasa,bukan tuhan,sedang dlm quran itu sendiri baca di qs.2:45,allah islam sudah
menyebut bhw isa diciptakan dari KALIMATULLAH,ATAU FIRMAN,DIA TERKEMUKA
DIDUNIA DAN AKHIRAT,itu menjelaskan bhw Yesus itu Tuhan,dan ini berkaitan dgn yohanes 1:1
Ch Olivia Wijaya bapak,,tolong tuliskan tuliskan arti dari QS>2:45
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
15 dari 27 21/04/2014 1:13
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya bukan islam,kepada moderator tolong tuliskan
Ch Olivia Wijaya : baik pak..sementara moderator menulis di wall ini kita lanjutkan
Ch Olivia Wijaya : ketika saya mengatakan kepada bapak untu membuatkan saya kue
DONAT,,,apakah saya DONAT..atau donat itu buatan bapak dan saya yang meminta???
Oikumene Anthony Domingus : Bukan !!! Donat ya donat,anda ya anda.
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak Donat itu..???
Oikumene Anthony Domingus : Anda telah mengalihkan makna kalimatullah
Ch Olivia Wijaya : bapak yang tidak jujur,,memahami makna kalimatulloh,,ketika bapak berkhutnah
di depan jemaat bapak..apakah bapak sedang berkalimat,,( kalimat Oikumene Anthony Domingus)
yang sedang berbicara,,berkata-kata,,dan sedang berrman betulkan pak..??
Oikumene Anthony Domingus : Betul
Ch Olivia Wijaya : kira kira QS.g kalimatulloh itu sama tdk dgn pengertian kun jadilah,,tetapi
dalam proses biologi,, bukankah yesus tidak langsung ada,,tetapi melewati proses alami,,dikandung
di lahirkan..
Oikumene Anthony Domingus : Betul,saya setuju.proses biologi,
Aq Itu-aq : Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu. Dan sesungguhnya yang
demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyu, (Qs. 2:45)
Ch Olivia Wijaya : aq ali imran mas.. yang dimulai dgn izd qolatit malaikatu innallohadst
Ch Olivia Wijaya : baik bapakapakh bapak setuju bhw kalimatullah adalah sebuah rman yang
diucapkan sinonim dgn kata KUN FAYAKUN dalam Yasin ..
Oikumene Anthony Domingus : Saya setuju,krn proses biologi adalah proses alami dan di situ
kekuasa Bapa atau yesus itu sendiri terlihat !!! dan itu sangat riil dgn alkitab dlm proses penciptaan
alam ini
Ch Olivia Wijaya : maaf tadi saya salah tulis harusnya QS>3:45 Aq Itu-aq,,saya mohon maaf
sekali..
Ch Olivia Wijaya : apakah bisa kita lanjutkan ke terkemuka didunia pak..
Oikumene Anthony Domingus : Teruskan
Celoteh Musar : Qs 3:45Wahai Maryam!Sesungguhnya Allah menyampaikan kbr gembira
kepadamu tentang sebuah kalimat dari-Nya(yaitu seorg putra)namanya Al Masih Isa putra
Maryam.seorg terkemuka di dunia dan di akhirat dan trmasuk org2 yg di dekatkan(kpd Allah)
Ch Olivia Wijaya : menurut bapak karena kalimat TERKEMUKA DIDUNIA DAN AKHIRAT
MAKA YESUS ADALAH TUHAN bapak silahkan buka yohanes 5:43-44..
Oikumene Anthony Domingus : Aku datang dlm nama Bapa-ku,dan kamu tdk menerima aku,jikalau
orang lain yg datang atas namanya sendiri kamu menerima dst
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak..meski tidak lengkap bapak tulis tetapi sdh sangat
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
16 dari 27 21/04/2014 1:13
membantu,,mungkin nanti akhy saya moderator dapat menampilkan yohanes 5:43-44,,
Aq Itu-aq : Yohanes 5:43 Aku datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Aku;
jikalau
orang lain datang atas namanya sendiri, kamu akan menerima dia.
5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang menerima hormat seorang
dari yang lain dan yang tidak mencari hormat yang datang dari Allah yang Esa?
Ch Olivia Wijaya : yesus lahir,,,yesus datangkalau yesus tdk datang berarti tidak ada Tuhan bagi
kristen,,begitu juga kalau tidak datang maka ia tdk terkemuka didunia dan akhirat,,,apakah begitu
kira2 kronologis baliknya bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Iya benar sekali,dan mustahil yesus tdk datang,karena kalau yesus
tdk datang maka MANUSIA,AKAN SELALU DALAM LUMPUR DOSA DAN DIPERBUDAK
DOSA
Ch Olivia Wijaya : dalam bibel yohanes 5:43-44 itu yesus datang atas nama BAPA,,artinya
mengajarkan semua ajaran Torat,,dan kebenaran..hehehe saya cuma nanya ke bapak,,siapa yang
membuat yesus terkenal didunia dan akhirat pak,,,
Oikumene Anthony Domingus : Jelas kristen nak,pertanyaan anda ini betul betul briliant sekali
Ch Olivia Wijaya : terima kasih bapak..kalau bapak mengatakan kristenlah yang membuat yesus
terkenal didunia dan akhirat,,itu betul sekali bapak,, KARENA KRISTENLAH YANG TELAH
MEMBUAT GEMPAR PENGHUNI LANGIT DAN BUMI DGN MENUHANKAN
YESUS,,,,berarti Yohanes 5:43-44 terbukti dan terpenuhi,, dan yang menjadi PEMBANGKANG
DAN MENERIMA ORANG DGN MEMBAWA NAMA SENDIRI ( PAULUS DAN AJARANNYA
) dialah yang datang tdk dengan nama BAPA
Oikumene Anthony Domingus : Anda jelas salah menilai sepert itu,kristen mengikuti Yesus.pasti
dan tak terbantahkan lagi,anda telah memandang picik,dalam penafsiran itu.
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK BUKA yOHANES 17:3 TOLONG AJARI KAMI
TAFSIRAN THEOLOGINYA BAPAK
Oikumene Anthony Domingus : Saya jawab belakangan
Ch Olivia Wijaya : baik pak,,,tolong jelaskan 1 petrus 5:4,,apa makna itu pak,,please sir help us
Oikumene Anthony Domingus : Okay okay dari semua dialog kita beberapa malam ini hingga
skrg,saya mengakui muhamad itu nabi untuk islam tetapi bukan untuk kristen
Ch Olivia Wijaya : alhamdulillah,,,terima kasih pak,,atas kejujuran bapak,,KALAU MUHAMMAD
saw,,adalah bukan nabi untuk kristen tentunya yesus benar dong pak,,menubuwatkan untuk
PAULUS..( ingat alfa omegha ya bapak..)
Oikumene Anthony Domingus : Betul sekali,hanya islam saja yang mengaku ngaku mendapat
nubuwat itu.dlm hal ini nabi orang islam.muhamad
Ch Olivia Wijaya : kalau begitu..berarti Yesus berbohong,,BAHWA DIRINYA UTUSAN
ALLAH/BAPA,,BERARTI YESUS ADALAH PENIPU TERBESAR SEPANJANG SEJARAH
PERADABAN MANUSIA DENGAN MENGATAKAN BHW AJARANKU BUKAN DARI
DIRIKU SENDIRI DAN DALAM KENYATAANNYA MENUBUWATKAN UNTUK ORANG
LAIN YANG SALAH ( PAULUS ) DAN YESUS SERING MENYEBUT PAULUS
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
17 dari 27 21/04/2014 1:13
ORGILLLORANG KERASUKANORANG YANG TINGGAL DIKUBURAN..DLLDLL.. baca
matius 7:22-23
Oikumene Anthony Domingus : Saya kecewa anda terlalu jauh menafsirkan bibel kami
Ch Olivia Wijaya : bapak..saya dalah mantan kristen yang telah diajarkan secara theologi,,,saya
menafsirkan sesuai dgn ilmu yg saya dapat dari dosen/pendeta theologkecuali dosen2 itu yang
mengajarkan saya salah dalam ilmu theologi..
Oikumene Anthony Domingus : Okay saya jawab lain waktu pertanyaan anda
Ch Olivia Wijaya : bapak,,,saya hanya menyambung dari pertanyaan inti yang bapak tanyakan
kepada saya sesuai kesepakatan kita.
Oikumene Anthony Domingus : Saya anggap pertanyaan inti saya tuntas.
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak mengakui bhw QS.ali imran :45 itu hanya pemberitahuan tentang
kelahiran yang ajaib dari seorang nabi yang mulia yesus ibnu maryam..dan dia bukan Tuhan yang
menyamar dan hadir di dunia dalam bentuk yesus???
Oikumene Anthony Domingus : Kalau mengikuti alkitab dan seluruh alur cerita alkitab,maka saya
mengakui dan setuju.
Oikumene Anthony Domingus : Beri saya waktu untuk menjawab dan mempelajari semua
ini,karena ini hal baru yang diinfokan islam kepada kami,
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK..UNTUK MENAMBAH WAWASAN BAPAK BACALAH
QS.AN NISA 171..QS.19:88-92
Oikumene Anthony Domingus : Terima kasih aninda chairunnisa
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan aninda,saya memberikan anda kesempatan
Ch Olivia Wijaya : saya cuma menanyakan kebapak g rangkuman dialog kita..apakah musa sama
seperti Muhammad,,apakah musa sama seperti paulus,,apakah musa sama seperti yesus,,,itu
terserah bapak menjawabnya,,p fakta jangan pernah kita lupakan..kemudian apakah yesus itu
tuhan..apakah yesus itu nabibibel anda sendiriyang mengatakan pertentangan itu,,ini
memperlihatlkan kepada kamibhw adanya dualisme..mungkin tigaisme dalam ajaran kristen
Ch Olivia Wijaya : itu semua hanya bapak dan umat kristen yang bisa jawab dgn hati jujur seperti
bapak..kewajiban kami hanya memberitahukan bhw kawan kami sesama komunitas manusia yang
bergrup kristen telah salah mengartikan peta..
Ch Olivia Wijaya : dan disinilah kita akan melihat siapa yang telah menyembunyikan kebenaran itu.
Oikumene Anthony Domingus : Silahkan tanya
Ch Olivia Wijaya : apakah bapak yakin kalau kematian yesus itu suatu pengorbanan dalam
penebusan dosa atau hanya pengorbanan yang sia sia..???
Oikumene Anthony Domingus : Sangat yakin,seperti anda dulu sewaktu kristen,setelah hama islam
merasuk keyakinan anda,maka keyakinan itu hilang itlah kesalaha anda.
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
18 dari 27 21/04/2014 1:13
Ch Olivia Wijaya : terima kasih pak,,itu tdk masalah buat saya bapak mau nyebut saya apa ja boleh
kok..
Ch Olivia Wijaya : bagaimana kalau kita buktikan disini kalau yesus itu sebenarnya belum meninggal
dunia saat itu,,berarti doktrin penebusan dosa itu gagal kan pak???
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu,anda buktikan atau tidak,YESUS TETAP TUHAN
DAN JURUSELAMAT KAMI,DAN KAMI MEYAKINI BHW DIA MATI DIKAYU SALIB
Ch Olivia Wijaya : baik pak pendeta,,saya tdk memaksa anda,,yang pasti Islam meyakini dengan
sebenar keyakkinan bhw yesus tdk mati di kayu salib,,
Oikumene Anthony Domingus : Kalau anda dan seluruh umat islam didunia ini,bhkan segala
jinsetan sekalipun membantah bhw yesus mati dikayu salib,utk menebus dosa manusia,kami umat
kristen tdk akan dirugikan
Ch Olivia Wijaya : hehehehehe bapak g usah emosi gt,,,,kan ini pendapat islam yang di beritakan
oleh quran..yang diwahyukan oleh Allah Tuhan semesta Alam raya ini,,,sedangkan kristen hanya
mengikuti pemberitaan sepihak dari paulus,,yang ditulisnya dan di sisipkan dibeberapa tempat
dalam berbagai bibel,,atau injil,,
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda melebihi segala macam kejahatan di dunia ini,yesus
akan menghukum anda nantinya
Ch Olivia Wijaya : saya tidak yakin pak kalau yesus menghukum saya,,justru beliau membela saya..
kan beliau mengajarkan ajaran kasih,, TAMPAR PIPI KIRI SORONG PIPI KANAN
Oikumene Anthony Domingus : Fitnah anda menuduh paulus dan lainya menulis alkitab! apalagi
dgn menyebutkan disisip kesana kemari,apa dasar anda ?
Ch Olivia Wijaya : bapak silahkan buka pengakuan penulis alkitab ini dalam 2Timotius 3:16,,,lihat aja
dalam berbagai versi,, biar akurat saya tulis bunyinya
Ch Olivia Wijaya : SEMUA tulisan, ADALAH DIDAPATKAN berdasarkan ilham,,DARI TUHAN
DAN BERMANFAAT BAGI PENGAJARAN,HUKUMAN,,,PERBAIKAN,,PERINTAH MENUJU
KEBENARAN tolong dijabarkan makna SEMUA TULISAN/BERDASARKAN ILHAM,,, apakah
sama dengan UUD hasil keputusan DPR,,dinicea,,chalchedon..eesus apakah ini betul rman
tuhan bapak..
Oikumene Anthony Domingus : Firman Tuhan itukan yag diilhamkan kepada orang yang
suci,fahami itu
Ch Olivia Wijaya : mungkin maksud bapak termasuk orang suci itu kali,,tetapi dalam liturgi
keuskupan maupun kekristenan lainya Firman itu adalah wahyu,,dan wahyu itu adalah Roh kudus
dan Roh kudus itu bersama sama nyungsep ditubuh yesusgmn sih pak..???saya jadi bingung pak..
Oikumene Anthony Domingus : Bukan substansi dialog
Ch Olivia Wijaya : dalam 2 timotius 3:16,,ini terlihat dgn jelas dengan mata telanjang bulat,,bhw ini
bukan rman tuhan atau bukan wahyu tuhan..tdk salah klalau sarjana alkitab mengatakan bhw
bibel itu hanya 20-30 % benar-benar rman tuhan sisanya hanyalah hoax yang di hoaxkan ( maaf )
oleh manusiayang berhati suci tanda kutif.apakah bapak mau saya tunjukan rman sebenarnya
dari rman Tuhan yang sebenarnya,,bukalah MATIUS 14:21-24,,DAN JIKA BAPAK INGIN
MENGETAHUI SIAPA SESUNGGUHNYA YANG BAPAK DAN SELURUH UMAT
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
19 dari 27 21/04/2014 1:13
KRISTENIKUTI SELAMA INI BUKALAH 1 YOHANES 4;1
Oikumene Anthony Domingus: Jadi anda menuduh kami menyembah setan selama ini ya.
Cobra Commando : Saudara saudari
Dimohon nyimak tanpa coment
Diskusi ini dipantau langsung leh Uskup Agung Vatican !
Ch Olivia Wijaya : hahaha iya dan benar,,sebab ajaran yang diajarkan paulus dkk itu adalah : 1.
TIDAK MEMULIAKAN YESUS..2.TIDAK MEMBERITAKAN APA YANG DITERIMA DARI
YESUS,,,3.MEMBAWA AJARAN LAIN.
Oikumene Anthony Domingus : Anda mempolitisir yohanes 16:14 dan yohanes 15:26
Ch Olivia Wijaya : SILAHKAN BAPAK TULIS DI WALL INI YOHANES 16;14,,,DAN YOHANES
15;26,,KITA BEDAH BERSAMA SAMA BAPAK..
Oikumene Anthony Domingus : Tidak perlu
Ch Olivia Wijaya : berarti bapak yang memtnah saya telah mempolitisir yohanes 16 dan 15
itu,,bapak bisa lihat dan buktikan secara fakta lihat di yohanes 16:1-2-3-4a.siapa yang membunuh
kami,,kaum muslimin diseluruh dunia denga dalih perang suci.. berbakti kepada Bapa,,,,kristen pak,,
siapa yang dibunuh kristen??? KAMI UMAT ISLAM,,MURID MURID ABADI YESUS,,UMAT
ISLAM YANG TAATI PERINTAH YESUS YANG DITERUSKAN DAN DISEMPURNAKAN
OLEH NABI BESAR MUHAMMAD saw.MOHON MODERATOR TAMPILKAN YOHANES 16:
1-2-3-4A-4B
Oikumene Anthony Domingus : Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi saya,saya
akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui Muhamad
utusan Allah,bukan paulus.
Ch Olivia Wijaya : BERARTI BAPAK MENGAKUI KALAU YESUS BUKAN tUHAN DAN TDK
ADA PENEBUSAN DOSA
Sang Pengambil KesimpulanDiskusi Yohanes 16
1 Semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya kamu jangan kecewa dan menolak Aku. 2 Kamu
akan dikucilkan, bahkan akan datang saatnya bahwa setiap orang yang membunuh kamu akan
menyangka bahwa ia berbuat bakti bagi Allah. 3 Mereka akan berbuat demikian, karena mereka
tidak mengenal baik Bapa maupun Aku. 4 Tetapi semuanya ini Kukatakan kepadamu, supaya
apabila datang saatnya kamu ingat, bahwa Aku telah mengatakannya kepadamu. (16-4b) Hal ini
tidak Kukatakan kepadamu dari semula, karena selama ini Aku masih bersama-sama dengan kamu,
Tony Chow : Akhirnya Pak Pendeta mengakui Muhammad Rasulullah Allahu Akbar.
Oikumene Anthony Domingus : Saya pamit dulu,saya akan kaji secara mendalam saya mengakui
MESSENGER itu bukan utk paulus,saya pamit suatu saat saya akan buat pernyataan resmi dari
hasil dialog profesional ini saya minta maaf kalau ada kata kata saya yg tdk mengena dlm dialog
ini,terima kasih dialog ini hebat !!! your the best frienddly,saya jujur lebah mengajari manusia,utk
bersatu dlm kegotong royongan,
Oikumene Anthony Domingus : Meski anda muda,ilmu anda baik,saya yakin ada seseorang yang
ahli mengajari anda dlm dialog ini,selamat dan shallom utk nya,siapapun orangnya,terima kasih
semua SHALLOM
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
20 dari 27 21/04/2014 1:13
Diskusi Oikumene Anthony Domingus: Sejujurnya saya salut dgn anda,hapal alkitab melebihi
saya,saya akan periksa dan mempelajari pesan pesan itu semua.saya secara gentleman mengakui
Muhamad utusan Allah,bukan paulus.
Oikumene Anthony Domingus : Karena saya yang membuka dialog ini saya pula yang
menutupnya,saya pamit suatu ketika saya akan datang lagi
Ch Olivia Wijaya : saya mendoakan bapak semoga bapak dapat menyingkap tabir kebenaran
itu,,,Apapun kesimpulan bapak itulah yang terbaik buat bapakAllah Tuhan yang Maha Kuasa
akan menuntun bapak..selamat malam pak ..see u again..your the best teacher,,the best friend,,and
the best olman thanks
Ch Olivia Wijaya : moderator yang terhoremat dan selalu dalam berkah serta ampunan Allah,,saya
hanya mampu mendoakan kalian semoga dan pasti Allah akan menjaga melindungoi,memberikan
kemudahan dalam segala urusan dunia dan akhirat,,kepada semua barakallohu kum,,RABBANA
ATINA FID DUNYA HASANAH WAFIL AKHIRATI HASANAH WAQINA ADZABAN
NAR..WALHAMDULILLAHIRABBILALAMIN
sumber: hp://www.hijablovers.com/rangkuman-diskusi-seorang-muallaf-vs-pendeta/#more-386
You May Like
1.
Tentang Willy
secret !!!
Lihat semua tulisan oleh Willy
Diskusi
42 pemikiran pada Diskusi Mualaf Chelsea Olivia
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
21 dari 27 21/04/2014 1:13
dengan Pendeta
subhanalloh
POSTED BY DANI | AGUSTUS 12, 2012, 5:15 AM
REPLY TO THIS COMMENT
nice ch olivia,,,,salut dah..namabah iman saja saya kepada allah SWT.
POSTED BY ANDRI | AGUSTUS 31, 2012, 2:38 AM
REPLY TO THIS COMMENT
1.
Subhanallah luar biasa. Salut buat Chelsea Olivia Wijaya
POSTED BY JIHAD | AGUSTUS 24, 2012, 10:46 AM
REPLY TO THIS COMMENT
2.
Adalah benar bahwa Yesus menyoroti perilaku orang-orang Yahudi yang mengaku beriman
kepada Taurat, tapi berperilaku tidak sesuai dengan tuntunan hukum Taurat. Namun Yesus
tidak pernah mendeklarasikan bahwa Taurat sudah tidak berlaku lagi, sebab Yesus tahu bahwa
Taurat itu adalah hukum dari Tuhan. Tapi adalah Paulus yang mendeklarasikan tentang tidak
berlakunya lagi hukum Tuhan, yaituTaurat. Sungguh hebat yang namanya Paulus ini.
POSTED BY HENDRA R. SIJABAT | AGUSTUS 24, 2012, 3:44 PM
REPLY TO THIS COMMENT
3.
hanya bisa tertawa membaca semua ini .. dan semua ini membuat saya semakin bangga akan
iman kepercayaan saya kepada Yesus Kristus
POSTED BY YOSUA ANTHONY PURBA GIRSANG | AGUSTUS 24, 2012, 7:29 PM
REPLY TO THIS COMMENT
kalo gt anda harus banyak belajar tentang yesus secara benar ! ingat Yesus adalah utusan
Allah , yesus bukan Tuhan , pakai logika anda kawan
POSTED BY EKO FITRA | JANUARI 23, 2013, 6:59 AM
REPLY TO THIS COMMENT
4.
ALLAH HU AKBAR!!!!
SALUT KEPADA CH OLIVIA WIJAYA
POSTED BY JKASGJK KASJDK KASDJFKAD | AGUSTUS 26, 2012, 7:36 AM
REPLY TO THIS COMMENT
5.
bagus sekali diskusi ini sangat baik, bagus n bermanfaat, usul sy untuk menambah wawasan bagi
sy n teman2 mohon setiap ada diskusi seperti ini diinformasikan, sy ucapkan terimakasih yg
telah memposting dialog ini..
POSTED BY MOHAMMAD A | AGUSTUS 26, 2012, 2:24 PM
REPLY TO THIS COMMENT
6.
debat di mana? STATUS TAK JELAS HOAX..
POSTED BY TJIN KWANG | AGUSTUS 27, 2012, 3:41 AM
REPLY TO THIS COMMENT
mau debat dimana kapan itu ga penting.yang penting isinya dan kebenarannyabaca
dengan logika serta pembuktian ilmiah komperasi alkitab dengan alquran itu akan
membantu anda menemukan cahaya Illahi..
7.
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
22 dari 27 21/04/2014 1:13
POSTED BY FEBRINA | OKTOBER 16, 2012, 4:31 AM
REPLY TO THIS COMMENT
silahkan baca sekali lagi dengan logika yang jelas, premis-premisnya ga nyambung,
denisi tidak tepat, informasi kurang.
kesimpulan: HOAX
POSTED BY ANDRE | JANUARI 17, 2013, 4:31 AM
SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH. ALLAH HU AKBAR. adinda Aninda
Chairunissa sungguh rahmad ALLAH SWT tidak akan pernah kurang untuk anda dan
keluarga terima kasih telah menjadi pembela islam, saya berdoa semoga anda syahid dalam
islam dan mengalami khusnul khotimah Sungguh kuasa Allah SWT atas alam dan
seisinya.ALLAH HU AKBAR.
POSTED BY ARIEF CAHYA | AGUSTUS 28, 2012, 6:18 AM
REPLY TO THIS COMMENT
8.
wah ini Fake alias HOAX
POSTED BY EVY | AGUSTUS 28, 2012, 8:11 AM
REPLY TO THIS COMMENT
9.
pembohongan publik, mualafnya Chrtistina Olivia Wijaya tapi yang ditampilkan foto Chelsie
Olivia. Kelihatan banget bohongnya. berita hoax. Chelsie sampai detik ini masih Kristen dan
tidak akan pernah pindah ke lain hati.hahahahaeeee..
POSTED BY IDA | SEPTEMBER 28, 2012, 5:01 AM
REPLY TO THIS COMMENT
foto ga penting yang penting isi dari topik dan debatnyabaca dan baca, compare &
compare.compare alquran dengan alkitad Insya Allah cayaha Illahi akan datang
POSTED BY FEBRINA | OKTOBER 16, 2012, 4:33 AM
REPLY TO THIS COMMENT
anda harus baca berulang ulang lagi non , dialog ini nyata , coba anda cari pendeta nya anda
tanya langsung aja sama dia bener apa enggak .ketauan tdk menyimak , masalah foto kok
di jadikan alasan , ck ck ck ck ck ck
POSTED BY EKO FITRA | JANUARI 23, 2013, 7:03 AM
REPLY TO THIS COMMENT
kebenaran telah diketahui,gengsi dan ego membantah.
POSTED BY HER | FEBRUARI 20, 2013, 2:44 PM
REPLY TO THIS COMMENT
10.
Ini sungguh luar biasa bwt ch olivia.
POSTED BY ARMAN HARITS DJAKARIA | OKTOBER 8, 2012, 2:45 AM
REPLY TO THIS COMMENT
11.
berita hoax, sama kaya dialog irene benar2 pembohongan
saya jawab nih pertanyaanya gampang, ismail bukan keturunan israel, karena israel lahir pada
generasi ke 2, sedangkan ismail dan ishak (bapaknya israel ) adalah generasi ke 2, jadi israel lebih
muda satu generasi dari ismail. sekarang yang disebut dari tengah2 bangsamu berarti israel,
apakah ismael orang israel, bukan dong karena abraham bukan bangsa israel, tetapi istilah
bangsa israel adanya setelah adanya yakub..
KESIMPULAN: MASA PENDETA BEGITU GOBLOK. NGA TAU YANG BEGITU AJA,
AKU SAJA YANG BUKAN APA2 TAHU, MALU2IN KALAU PENDETA HANYA TAHU
12.
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
23 dari 27 21/04/2014 1:13
SEGITU, NGA PANTAS JADI PENDETA DAN SAYA PASTIKAN ITU BUKAN
DIALOG YANG SEBENARNYA, ITU HANYA HOAX, TIPUAN UMAT PENDUSTA. NGA
ADA YANG BISA LEBIH CANTIK BIKINNYA.
POSTED BY API NERAKA | OKTOBER 12, 2012, 6:57 PM
REPLY TO THIS COMMENT
KEPADA CH OLIVIA WIJAYA, SAYA TANTANG ANDA UNTUK DIALOG DENGAN
ANDA, MAU TERBUKA ATAU VIA INTERNET, JANGAN HANYA HOAX
POSTED BY API NERAKA | OKTOBER 12, 2012, 7:01 PM
REPLY TO THIS COMMENT
13.
hhahahahahaha..keren keren..
bisa ga d munculin d tv z..w pengen tw yg jd pendeta oikumene nih..plus moderatornya ia,,
POSTED BY NN | OKTOBER 13, 2012, 11:28 AM
REPLY TO THIS COMMENT
14.
Ini diskusi yang tidak ada hasilnya
POSTED BY IBENG | OKTOBER 14, 2012, 1:11 PM
REPLY TO THIS COMMENT
15.
WA QUL JAA ALHAQ WA ZAHAQOL BATHIL, INNAL BAATHILA KAANA
ZAHUUQOO. semoga Allah memberi keberkahan dan perlindungan utk ukhti Aninda Khoirun
nisaa dan tetap dalam iman dan Islamamiin
POSTED BY NUR LATIFI | OKTOBER 15, 2012, 9:12 AM
REPLY TO THIS COMMENT
16.
wkwkwkwk ne karangan na bgus bnget,
chelsea kok mcm jd wartawan ea,,msuk islam lg sjak kpan bro???
sjak kpn ne dialog dilkukan,,
nilai karangan anda dpt nilai 9,5
POSTED BY ANDI | OKTOBER 18, 2012, 2:54 AM
REPLY TO THIS COMMENT
17.
yg manapun yg benar, yg diyakinilah yg paling benar menurut masing pribadi (gak ada yg
salah).
POSTED BY CHOKY NETRAL | OKTOBER 18, 2012, 7:18 AM
REPLY TO THIS COMMENT
18.
aninda chairunisa itu nama saudari kita skrgwajah beliau memang mirip sekali dgn artis mbak
chelsea olivia.substansinya..okumine tsb mengakui bahwaMUHAMMAD BIN
ABDULLAH ADALAH NABI DAN ROSULULLOH.ALLOHU AKBAR.
POSTED BY WISANGENI JOLOTUNDO | OKTOBER 26, 2012, 8:29 AM
REPLY TO THIS COMMENT
19.
Allah memilih orang terpilih dan memberikan mereka mukjizat dan itu pasti ada dalam setiap
kitab yang di bawa nabi NYA nah muhammad adakah dalam Alquran tertulis Allah memberi
nya mukjizat? mari baca dan cari lagi kalo gak ada berarti Muhammad itu bukan orang pilihan
Allah SWT
POSTED BY SAIPUL BAHRI | OKTOBER 27, 2012, 7:46 PM
REPLY TO THIS COMMENT
20.
Agama itu akan cuma bikin 2an manusia ? Jd tdk usah repot berdebat pjg lebar tp yg paling
penting adalah menemukan jln kebenaran itu. Di Alkitab sdh jelas disebut bhw hanya ada satu
21.
:D
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
24 dari 27 21/04/2014 1:13
jln. Sedangkan dlm Islam selalu didoakan terus berulang2 minta Allah menunjukkan jalan yg
lurus: Sirotolmustakim ,maaf kalo salah tulis . Jadi yg KRISTEN sudah tau jln kebenaran itu,
sedangkan yg Islam selalu minta ditunjukkan jalan itu . Itu tdk perlu diperdebatkan apalagi
minta pihak lain utk percaya dg keyakinan kita , msg2 silahkan mencari jln yg lurus itu, maka
insya allah yg hati nuraninya sungguh2 akan menemukannya , AMIN
POSTED BY ORG PERCAYA | NOVEMBER 25, 2012, 8:41 AM
REPLY TO THIS COMMENT
MantapMantappp
I LOVE ISLAMMM
POSTED BY RAJA KAFIR | DESEMBER 30, 2012, 1:57 PM
REPLY TO THIS COMMENT
22.
ni asli bukan HOAX,,
Tu bukan Ch Olivia tp aninda cuma Fto prolnya pake Muka Ch Olivia
Tp skrg Fto Prolnya dah d ubah og agr tdk mnimbulkn kslahphaman
Baca aj dr awal g mngkin klo ni HOAX
jngn memaksakan hati,berkata jujurlah
POSTED BY VICKY SYAHRIAL | DESEMBER 30, 2012, 7:11 PM
REPLY TO THIS COMMENT
23.
Allahu akbarAllahu akbar
POSTED BY DAMANK GIBRAN | JANUARI 6, 2013, 4:32 PM
REPLY TO THIS COMMENT
24.
ini debat isinya hampir sama kaya buku karangan ahmad dedaat, cuma namanya aja yang
diubah:P
POSTED BY AD | JANUARI 7, 2013, 9:13 AM
REPLY TO THIS COMMENT
25.
yesus menyembah allah ? apa ngga salah nih ?
kirkan baik2 yah.
nama allah sebagai nama tuhan hanya lahir setelah islam lahir. orang yahudi tidak mengenal
allah. tuhan yahudi memiliki nama YHVH, sedang tuhan islam apa namanya ? sudah jelas tidak
lain adalah allah swt. jdi bagaimana mungkin yesus menyembah tuhan yg bru lahir 600 tahun
kemudian ?
benar2 ABSURD!!!!
POSTED BY MANUSIA_BLEGUG | JANUARI 7, 2013, 10:21 AM
REPLY TO THIS COMMENT
26.
Subhanallah, Semoga Semakin banyak umat kristen yang mendapatkan hidayah.
POSTED BY WARTA DAKWAH | JANUARI 12, 2013, 9:07 AM
REPLY TO THIS COMMENT
27.
benarkah ini ch olivia..kalaupun benar ALLHAMDULILLHAH karnah sudah terbuka hatinya
untuk mengikuti ajaran islam.
POSTED BY ANDY | JANUARI 12, 2013, 2:35 PM
REPLY TO THIS COMMENT
28.
Alhamdulillah, Islam memiliki 1 saudara lagi Allahuakbar. 29.
:)
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
25 dari 27 21/04/2014 1:13
POSTED BY BAY | JANUARI 15, 2013, 6:47 AM
REPLY TO THIS COMMENT
Agama bukan soal sejarah tapi masalah iman percaya dimana suatu saat jikalau kita mati dan
diangkat ke Sorga kita akan bisa bertemu langsung dan bertatap muka langsung dengan Tuhan,
dan itu ialah janji dari Tuhan yang akan digenapinya, pasti.
Dimana iman percaya itu didasari pengalaman rohani yang nyata dialami masing masing pribadi
di masa kita hidup, dan Puji Tuhan saya mengalaminya sendiri. Saat berdoa air mata menetes
berlinang, hati terasa terbakar olej api Roh Kudus, suasana damai sejahtera dan tak ingin
berhenti berdoa, mulur berkata kata dalam bahasa Roh Kudus, melihat Tuhan turun dan
memeluk saya langsung lalu naik lagi ke Sorga, mendengar para malaikat bernyanyi, melihat
malaikat membawa sangkakala, hidup kudus dalam pikiran perkataan hati. Sungguh indah
dalam hadirat Tuhan. Thanks Jesus
POSTED BY PUTERI | FEBRUARI 22, 2013, 1:49 PM
REPLY TO THIS COMMENT
30.
Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang
tidak kita lihat.
POSTED BY CHRISTIAN | FEBRUARI 28, 2013, 5:23 AM
REPLY TO THIS COMMENT
31.
BONUS SEKEDAR RENUNGAN
SEJUJURNYA KITA MEYAKINI/MENGIMANI TUHAN YANG MAHA MENCIPTA.
Yang jelas yang menjalani hidup di dunia/bumi ini manusia /mahluk ciptaan tuhan bukan
tuhan toh??? kok ada ajaran tuhan ikut menjalani hidup ini bersama ciptaanya dengan menjelma
menjadi ciptaanya???? jadi bingung mana yang di cipta dan di cipta
Apalagi kita yakini/imani semua yang ada di alam dunia ini adalah ciptaan Tuhan termasuk
nilai nilai/ pilihan kehidupan ini..
Seperti nilai baik dan jahat. benar dan salah.nilai dosa dan pahala.. nilai surga dan neraka
Semua itu kita yakini adalah ciptaan Tuhan agar hidup ini terasa lebih hidup dan punya cerita
dan tentunya punya pilihan hidup dan tujuan yang penuh arti.. bukan sekedar tercipta saja.
Apa mungkin tuhan mengingkari apa yang sudah di ciptakanya??? dengan nilai nilai itu di tebus
sendiri oleh Tuhan..
lalu apa artinya lagi nilai itu bagi kehidupan ini???
lalu apa gunanya hidup ini di ciptakan dan kita jalani ???
lalu apa gunanya tuhan menciptakan pilihan hidup ini???
kalau semua itu tidak ada nilainya sama sekali???
Yang utama lagi yang perlu kita renungkan.. apa gunanya Tuhan menurunkan rman
rmannya?? bila nilai nilai untuk mentaatinya sudah di tebus oleh tuhan sendiri ???
lalu untuk apa Tuhan menciptakan nilai nilai itu kalau hanya untuk satu hal yang sia sia..
pertanyaan besar bagi kita apakah tuhan menciptakan kehidupan ini hanya untuk hal yang sia
sia?????
jawablah dengan jujur dalam hati kita masing masing.
32.
:)
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
26 dari 27 21/04/2014 1:13
semoga Allah yang maha mengetahui memberikan hidayanya bagi yang mau berpikir..
amiiiiiiiiiiiiiiiiin.. ya robal allamin
.. salam kasih dari amin jujur.
POSTED BY UDIN | MARET 5, 2013, 5:55 AM
REPLY TO THIS COMMENT
haha agak nggak penting sih sebenarnya dimana-mana org pasti membela kepercayaannya lah.
Coba kalo si mba cantik skrg jdi pendeta, dia pasti bela Kristen. dan sebaliknya kalo si pak
ganteng jadi ustad pasti dia belain islam. Imani saja kepercayaanmu, Kita hidup di dunia ini
memang sengaja diciptakan berbeda-beda. Gausah menghasut ato mencoba mengkaji kitab yang
sudah ada karena nanti jadinya pusing sendiri. Inget loh kita hidup di dunia dengan ribuan
orang dengan ribuan pendapat. Bersatu sajalah, terima usulan terima opini tapi yakin dengan
kepercayaanmu sendiri. Haha salut buat mba cantik chelsea, keren banget pengetahuan
Alkitabnya. Serius banget mendalaminya kayaknya hehe Tuhan Yesus memberkati murid seperti
anda.
Salam,
Putri
POSTED BY PUPUT | APRIL 29, 2013, 6:51 AM
REPLY TO THIS COMMENT
33.
Trackbacks/Pingbacks
PING-BALIK: SAYA BERTEMU ISA AL MASIH, OLEH KARENA ITU SAYA BERTOBAT |
BACAAN MUALAF - JANUARI 7, 2013
1.
PING-BALIK: SAYA BERTEMU ISA AL MASIH, OLEH KARENA ITU SAYA BERTOBAT
SWARA KAFIR - JANUARI 7, 2013
2.
Desa Islam
Blog pada WordPress.com. The Morning After Theme.
Ikuti
Follow Desa Islam
Powered by WordPress.com
Diskusi Mualaf Chelsea Olivia dengan Pendeta | Desa Islam http://desaislam.wordpress.com/2012/06/26/diskusi-mualaf-chelsea-oli...
27 dari 27 21/04/2014 1:13

Anda mungkin juga menyukai